26.5 C
Mataram
Thursday, February 22, 2024
spot_img

RS Unram Tangani Puluhan CPNS Keracunan Saat Mengikuti Latsar

 

Mataram, MEDIA – Rumah Sakit (RS) Universitas Mataram tangani puluhan peserta CPNS yang mengalami keracunan saat mengikuti Latihan dasar di Lombok Tengah, Rabu (17/5).

Menurut Direktur Rumah Sakit Unram Lina Nurbaiti, puluhan peserta CPNS tersebut sebelumnya telah menyantap sarapan di Catering Amandika. Sesaat kemudian dua orang peserta mengalami peningkatan suhu tubuhnya dan diperintahkan untuk beristirahat.

“Jarak setengah jam kemudian ada snack yang di santap diantaranya ada agar-agar dan mulai bermunculan gejala mual muntah dari peserta latsar,” kata Direktur Utama RS Unram itu.

Sebab dugaan keracunan, menurut Lina panitia latihan dasar memberikan air kelapa muda sebagai langkah pertolongan pertama.

Selepas itu pasien dibawa satu persatu ke rumah sakit Unram sebanyak 10 orang, lalu rumah sakit Kota Mataram 20 orang, serta 3 Orang ke rumah sakit Bhayangkara.

“Saat ini pukul 16.00 wita pasien 4 orang wanita telah dipulangkan, masih tersisa 6 orang di UGD RS Unram termasuk 2 orang ibu hamil yang sedang dikonsulkan,” katanya.

Lebih lanjut ia menerangkan untuk penanganan dari empat orang wanita lainnya masih di observasi di ruang Selaparang. Sembari rumah sakit mencoba koordinasi dengan Puskesmas setempat sesuai wilayah kerja. (Zhr)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles