26.5 C
Mataram
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Sengketa Lahan, Ormawa Faterna Minta BEM MIPA Segera “Angkat Kaki”

 

Unram, MEDIA – Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Pertenakan (Faterna) satu suara meminta BEM Mipa untuk cabut dari gedung sekretariat yang ada di Faterna. Selasa (9/5).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua BEM Faterna Yudiatna Dwi Sahreza. Menurut Yudi hal tersebut merupakan perintah langsung dari Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan dan alumni Dr. Sujita, S.T., M.T.,.

“Ini perintah dari Wr 3 langsung, tadi sekitaran jam 13.00 Wita saya di telpon sama Wr 3, intruksi beliau untuk mengambil kunci gedung sekretariat dan mengambil alih gedung itu,” ungkapnya.

“Mereka kan punya fakultas sendiri, kenapa tidak dimanfaatkan,” sambungnya.

Hal tersebut menurut Yudi bermula ketika kunjungan Rektor Universitas Mataram ke Fakultas Peternakan.

“Ini bermula ketika kunjungan pertama pak Rektor pada tanggal 10 Februari (2023), nah sejak saat itu pak rektor bilang bahwa gedung sekretariat FARM’S COMMUNITY (FC) dan Himpunan D3 sudah tidak layak dan perlu direnovasi,” tutur Yudi.

Oleh karena itu hari senin tanggal 8 Mei 2023 menurut penuturan Yudi, Wakil Dekan 3 Fakultas Peternakan menginstruksikan Kasubag kemahasiswaan Fakultas Peternakan, untuk melanjutkan instruksinya ke ormawa supaya pindah sekret.

“Kemarin kan gedung itu sebenarnya masih diperkarakan, Faterna atau Mipa yang punya?, namun katanya Wd 3 kami, perkara tersebut sudah selesai dipetinggi-petinggi sana,” terangnya.

Tidak hanya itu, Yudi juga mengatakan bahwa ada beberapa ormawa di Fakultas Peternakan yang memang tidak memiliki sekretariat.

“Ini juga keresahan ormawa faterna yang sudah lama tidak punya sekret, seperti DPM Faterna, UKMF Olahraga, dan Mt – An-Nahl,” katanya.

“Terlebih lagi ada isu dari pak rektor bahwa gedung sekretariat di Faterna ini akan di renovasi, terus dimana dengan nasib kami para ormawa,” lanjutnya.

Media Unram juga berupaya melakukan konfirmasi ke pihak BEM Mipa, Sudah beberapa kali dihubungi melalui pesan WhatsApp tapi tidak ada tanggapan.

Bukan hanya itu, Media Unram juga berupaya menghubungi Ketua BEM Mipa melalui telepon WhatsApp, namun panggilan pertama tidak diangkat lalu panggilan kedua ditolak.

Dan hingga berita ini terbit tidak ada tanggapan dari pihak BEM Mipa.

Menurut Yudi, meskipun sekretariat Ormawa Faterna akan direnovasi, namun ormawa Faterna tidak akan pindah hingga disediakan ruang sekretariat pengganti.

“Satu suara kita ndak akan pindah hingga disediakan pengganti yang layak,” ujarnya. (Zhr)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles