26.5 C
Mataram
Tuesday, March 5, 2024
spot_img

Geram Mencari Ketua DPRD NTB, Massa Aksi : Sudah 4 Kali Kita Dibohongi

Mataram, MEDIA – Aliansi Rakyat NTB Menggugat geram mencari keberadaan Ketua DPRD NTB, sembari berteriak “Sudah 4 kali kita dibohongi,” Kamis (4/5). 

“Dari sekitaran pukul 11.00 Wita humas kita masuk, katanya bu Isvie (Ketua DPRD NTB) di dalam,” ungkap Yudi salah seorang Humas Aksi. 

“Namun selang 20 menit lamanya, pihak kepolisian menginformasikan kembali kepada kita (Humas Aksi) bahwa bu Isvie (Ketua DPRD NTB) sedang berada di luar daerah,” lanjutnya. 

Menurut Yudi, informasi tersebut disampaikan langsung oleh Kasi Intelejen Polda NTB yang sedang berjaga di dalam Gedung DPRD Prov NTB  

Namun selang beberapa waktu, sekitar pukul 11.45 Wita, Yudi menuturkan kembali bahwa humas aksi berdiskusi kembali dan mencoba menggali informasi keberadaan Ketua DPRD NTB sebab ketidakpercayaan terhadap ungkapan Kasi Intelejen tersebut. 

beberapa menit kemudian Kasi Intelejen Polda NTB  mengganti jawaban sebelumnya terkait keberadaan Ketua DPRD NTB. 

“Mohon maaf bu ketua sedang ada kegiatan,” ucapnya. 

Tidak percaya dengan ungkapan tersebut, beberapa massa aksi terus mendorong gerbang dan memaksa masuk ke dalam Gedung DPRD NTB untuk mengetahui keberadaan asli dari Ketua DPRD NTB.

Beberapa saat kemudian, Yudi kembali menuturkan bahwa 17 pimpinan lembaga yang tergabung dalam Aliansi Rakyat NTB Menggugat mendesak jawaban yang pasti dari pihak kepolisian terkait keberadaan Ketua DPRD NTB. 

Setelah didesak oleh beberapa Pimpinan lembaga, Kasi Intelejen akhirnya mengungkapkan bahwa Ketua DPRD NTB sedang berada di jalan.

“Bu ketua sedang berada di jalan dan menuju kesini, informasinya langsung dari ketua komisi v,” katanya. 

Ketua DPRD NTB tak kunjung datang, massa aksi geram kemudian membakar banner aksi untuk menunjukkan rasa geramnya.

Hingga zuhur tiba, massa aksi tetap menunggu yang bahkan dengan mengumandangkan azan zuhur langsung di lokasi Aksi. 

tepat pukul 13.50 Wita Ketua DPRD NTB akhirnya datang dari arah Islamic Center untuk menemui massa aksi.

Namun, Kordum Aksi M. Afif Amanullah mengungkapkan bahwa massa aksi hanya mau menemui Ketua DPRD NTB bersama dengan fraksi-fraksinya. 

“Kita tidak mau ditemui kalau hanya oleh Ketua DPRD NTB, kita mau ditemui langsung oleh Ketua DPRD beserta dengan fraksi-fraksinya,” ungkapnya. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H menyampaikan bahwa anggota DPRD beserta dengan fraksi-fraksi lainnya sedang sibuk menyiapkan berkas pencalonan kembali.

“Untuk anggota DPRD yang lainnya saat ini sedang sibuk menyiapkan berkas pencalonan kembali, makanya hanya saya dengan Ketua Komisi v yang menemui adek-adek,” jelas Isvie.

Tidak puas hanya ditemui oleh Ketua DPRD NTB dan Ketua Komisi V, Aliansi Rakyat NTB Menggugat akhirnya menuntut agar dipertemukan dengan semua fraksi-fraksi. 

Hingga pukul 14.35 Wita, Ketua DPRD NTB menyetujui tuntutan massa aksi tersebut dengan mengundang 2 perwakilan setiap lembaga yang tergabung dalam Aliansi Rakyat NTB Menggugat untuk Audiensi bersama pada hari Senin tanggal 8 Mei 2023. (Zhr)

 

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles