26.5 C
Mataram
Monday, July 22, 2024
spot_img

Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Wilayah Tertinggal, Kelompok KKN Unram Adakan Sosialisasi dan Pengadaan Mading

Lombok Timur, MEDIA – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) melaksanakan Unram melaksanakan sosialisasi pendidikan kepada masyarakat Desa Gelanggang, Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur.

Kegiatan yang mengusung tema “Dampak Putus Sekolah dan Pentingnya Pendidikan Bagi Anak” ini dilaksanakan dengan menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten (Dikbud) Lombok Timur.

Ketua KKN Thufael Amrad Huza menjelasakan, sosialisasi dilakukan berdasarkan latar belakang pendidikan di Desa Gelanggang. “Salah satu upaya agar orang tua termotivasi menyekolahkan anaknya hingga ke jenjang yang lebih tinggi,” kata pria yang akrab disapa Fael, Selasa (26/7).

Kondisi pendidikan Desa Gelanggang cukup rendah. Hal itu terbukti dengan banyaknya anak-anak putus sekolah. Karena itu, Fael berharap kegiatan sosialisasi tersebut menumbuhkan keinginan anak-anak untuk melanjutkan pendidikan setinggi mungkin.

Kelompok KKN Unram Desa Gelanggang Bowoh (MD/ist)

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri pihak sub koordinator kurikulum penilaian SD Kabupaeten Lombok Timur. Kemudian, Ketua RT, Ibu kader, guru dan siswa dari berbagai jenjang dan warga setempat.

Tidak hanya itu, sebelumnya Kelompok KKN Unram Desa Gelanggang juga melaksanakan pengadaan mading literasi dan kreasi. Hal itu untuk meningkatkan kualitas pengetahuan dan kreativitas anak-anak.

Bersama sama siswa siswi SD, mereka membuat kreasi pembuatan mading. “Dengan adanya mading, anak anak diharapkan dapat menampilkan hasil karya mereka berupa tulisan maupun dalam bentuk kreasi lainnya sehingga kedepannya dapat meningkatkan minat tulis ,minat baca dan kreativitas anak anak di sekolah dasar,” pungkas Fael. (arman/advetorial)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles