26.5 C
Mataram
Tuesday, March 5, 2024
spot_img

Unram Laksanakan Wisuda Secara Offline

Mataram, MEDIAUnram.com – Ratusan Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) melakukan wisuda secara offline di Gedung Auditorium Yusuf Abu Bakar, Selasa (12/10).

Ini kali pertama Unram melaksanakan wisuda offline sejak munculnya pandemi Covid-19.

Rektor Unram Dr. Lalu Husni, SH., M. Hum dalam sambutanya menjelaskan, total wisudawan periode September sebanyak 1.287. Dengan rincian dua orang doktor, 84 magister, 963 sarjana, 288 ahli madya dan 10 profesi.

Pada waktu yang sama, Wakil Rektor I, Agusdin, S.E., MBA., DBA menjelaskan jumlah total mahasiswa yang mendaftar wisuda luring periode September sejumlah 1.420 mahasiswa.

“Sebanyak 1.172 mahasiswa yang mengikuti wisuda secara luring dan 246 mahasiswa wisuda secara daring,” sebutnya.

Kemudian, Agusdin mengatakan awalnya wisuda ini akan dilaksanakan menggunakan sesi pagi dan siang, namun karena berbagai pertimbangan panitia pelaksana, penerapan sesi batal diterapkan. Kegiatan wisuda rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari, sejak tanggal 12 hingga 14 Oktober.

“Dengan perkiraan peserta perharinya sekitar 390 orang,”ungkap WR 1.

Suasana mahasiswa Unram usai acara wisuda. (Foto: MEDIAUnram.com/Yudi)

Sesuai dengan pengumuman yang diedarkan, pelaksanaan wisuda offline tidak mengikutsertakan orang tua maupun wali. Para pendamping diberikan tempat di masing-masing fakultas.

Lebih jauh Agusdin mengatakan untuk pelaksanaan wisuda periode Desember akan sama seperti jika mendapatkan izin Satgas Covid Kota Mataram.

Dalam kegiatan itu turut hadir semua pejabat, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, kepala senat. Sedangkan anggota senat hadir via daring.

Salah satu mahasiswi lulusan Fakultas Teknologi Pangan (Fatepa) Unram, Ida Nurul Walida merasa bersyukur karena Unram dapat melaksanakan wisuda secara luar jaringan (luring).

Ida Nurul Walida, saat ditemukan tim MEDIAUnram. (Foto: MEDIAUnram.com/Yudi)

“Terima kasih kepada para birokrasi dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unram yang telah berusaha merealisasikan penyelenggaraan wisuda luring ini,” kata mahasiswi asal Pancor, Lombok Timur yang ditemui media. (MRM)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles