31.5 C
Mataram
Sunday, June 23, 2024
spot_img

UPT BKPK Unram Siap Berkontribusi Cetak Sarjana Unggulan

Media Unram – Unit Pelaksana Teknis Bimbingan Konseling dan Pembinaan Karir (UPT BKPK) Universitas Mataram (Unram) sebagai wadah bimbingan dan pelatihan kerja dalam upaya mewujudkan visi misi Unram untuk mencetak lulusan yang mampu bersaing.

UPT yang berbasis pada bimbingan konseling dan pembinaan karir ini dibuka tidak hanya untuk civitas academica saja melainkan terbuka untuk alumni unram dan masyarakat umum.

Kepala UPT BKPK, Pujiarohman menjelaskan bahwa program ini bertujuan memfasilitasi mahasiswa sebagai upaya mempermudah.

“Mahasiswa yang mengalami kondisi khusus dibutuhkan komunikasi tertentu untuk kebutuhan psikis atau mental sehingga difasilitasi lewat UPT ini agar mampu bercerita dan berbagi permasalahan sehingga bisa diatasi dengan baik,” beber orang yang biasa disapa Pak Puji itu dalam video yang dikeluarkan UPT BKPK berdurasi dua menit tersebut.

Oleh karenanya, lanjut Puji, mempersilakan mahasiswa untuk berkonsultasi semua permasalahan yang dialami baik meliputi permasalahan akademis maupun non akademis.

Lebih jauh Puji menjelaskan, Unram mempunyai mimpi agar alumni-alumninya memiliki tenaga profesional, siap kerja, dan mampu bersaing.

“Kita di UPT ini berharap bisa menjadi media atau sarana latihan untuk mahasiswa bagaimana mereka mempersiapkan diri untuk masuk ke dunia kerja,” katanya.

Sebagai upaya mewujudkan visi misi Unram, UPT BKPK ini menjadi pusat bimbingan konseling dan pembinaan karir.

Koordinator kesektariatan Alamsyah mengharapkan, UPT BKPK mencetak SDM yang mampu bersaing dan memiliki jiwa wirausaha dalam menghadapi era globalisasi seperti saat ini. (B)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles