26.5 C
Mataram
Wednesday, May 22, 2024
spot_img

WR 2 Ungkap Pembelian Seragam KKN di LPPM Tidak Wajib

Unram, MEDIA – Wakil Rektor 2 Unram bidang Umum dan Keuangan, Dr. Sukardi, M.Pd. mengungkapkan pembelian seragam dan atribut KKN di LPPM Unram tidak wajib.

Hal itu ia sampaikan melalui pesan singkat beberapa waktu lalu.

“Tidak ada kalau itu, kalau kalian mau beli dan tidak repot, silahkan. Tidak beli juga tidak masalah,” ungkapnya.

“Yang jelas belum ada(kebijakan) dari rektorat,” sambungnya.

Wr 2 juga meluruskan mengenai kebijakan pembelian seragam dan atribut KKN di LLPM tersebut, menurutnya LPPM menerapkan kebijakan tersebut agar mahasiswa yang akan KKN nantinya lebih seragam.

“Menurut saya, biar seragam saja pikiran LPPM, mungkin ya,” ucapnya.

Mengenai keluhan mahasiswa terhadap harga seragam yang dianggap lebih mahal di LPPM, Wr 2 meminta dan menghimbau mahasiswa agar untuk mengecek kembali.

“Kan tinggal kalian awasi kalau tidak sesuai harga misalnya,” tukasnya.

Beberapa waktu lalu, admin grup onlineĀ  KKN PMD Unram yang berisikan kurang lebih 2007 anggota didalamnya, menginformasikan terkait pemesanan atribut dan seragam KKN diantaranya adalah Pakaian Dinas Harian (PDH), Baju Kaos, dan Topi dengan harga Rp230.000,.

Hal tersebut kemudian dirasa terlalu mahal oleh mahasiswa, tidak hanya mengeluh mengenai harga yang mahal, beberapa mahasiswa juga mempertanyakan mengenai regulasi atau aturan dari rektorat mengenai kebijakan yang ditetapkan oleh LPPM Unram.

Membalas hal tersebut, Zulfikar Akbar selaku Penanggung Jawab KKN periode Desember, mengungkapkan bahwa kebijakan ini didasari dari banyaknya keluhan mahasiswa KKN selama 10 periode terakhir mengenai Atribut atau seragam.

“Kami sudah sering mendengar dan banyak kelompok yang setelah selesai kkn baru melaporkan, cerita, curhat, kalau PDH mereka ada yg jadi menjelang penarikan kkn balik ke kampus, ada yang uang PDH-nya dibawa lari oknum kakak tingkatnya atau alumni, dan sederet cerita yang bikin kita geram,” katanya.

Berangkat dari hal tersebut, menurut Zulfikar pihal LPPM menerapkan kebijakan pembelian atribut KKN di LPPM Unram.

Hingga berita ini diterbitkan, segala upaya sudah dilakukan oleh tim mediaunram.com untuk mencoba menghubungi dan menemui Ketua LPPM Unram.

Menurut staff di LPPM, Ketua LPPM sedang padat jadwal dan tidak ada waktu luang sama sekali. (Zhr)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles