26.5 C
Mataram
Thursday, May 23, 2024
spot_img

1700 Massa Aksi Diperkirakan Siap Geruduk Gedung DPRD NTB

Unram, MEDIA – 1700 massa aksi diperkirakan siap untuk geruduk gedung DPRD NTB pada kamis besok (4/5).

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh M. Afif Amanullah selaku Sekretaris Jenderal Bem Unram ketika dihubungi oleh pihak MEDIAUnram.

“Kalau kita kalkulasikan ada 17 lembaga yang siap pas teklap tadi, dan bisa diperkirakan sekitar 1700 massa yang akan turun,” ungkap Afif.

17 lembaga tersebut diantaranya Bem Unram, Bem Fkip, Bem Peternakan, Bem Fh, Bem Pertanian, Bem Mipa, Bem Feb, Dpm Unram, Bem Universitas Bumi Gora, Bem Universitas Teknologi Sumbawa, Walhi NTB, Front Mahasiswa Nasional (FMN), FMR, KPR, Himasda, Formula, dan Serikat Mahasiswa Indonesia(SMI).

Menurut Afif, Demo yang direncanakan sejak bulan puasa ini membawa beberapa tuntutan yang dintaranya : Menuntut DPRD NTB untuk menolak uu cipta kerja serta ikut mendukung reformasi POLRI.

Tidak hanya itu, Afif juga mengungkapkan beberapa petugas dalam aksi kali ini.

Posisi Koordinator Umum (Kordum) dipegang langsung oleh Bem Unram, untuk Koordinator Lapangan 1, 2 dan 3 secara berurut dipegang oleh Bem Universitas Teknologi Sumbawa, Bem Pertanian Unram dan Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI).

Dan untuk posisi Hubungan Masyarakat (Humas) dipegang langsung oleh lima lembaga, yaitu Bem Fh, Bem Peternakan, Bem Mipa, Bem Universitas Bumi Gora serta Walhi NTB.

Martoni Ira Malik selaku Ketua Bem Unram mengatakan aksi ini tidak akan diberhentikan apabila Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H beserta fraksinya keluar menemui massa aksi.

“Intinya kita tunggu sampai Ketua DPRD keluar bersama fraksinya, yang lain kita tidak terima,” ucapnya.

Martoni juga mengungkapkan bahwa aksi yang dinaungi 17 lembaga ini tetap menggunakan nama “Aliansi Rakyat NTB Menggugat.”

Aksi geruduk DPRD NTB ini diperkirakan mulai dari pukul 08.00 Wita dengan titik kumpul berada di Arena Budaya Unram. (Zhr)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles