26.5 C
Mataram
Tuesday, March 5, 2024
spot_img

Setelah Sekian Lama Tidak Dilaksanakan, MEDIA Unram Kembali Adakan LJTL

Mataram, MEDIAUnram.com – Setelah sekian lama tidak dilaksanakan, Unit Kegiatan Pers Kampus Mahasiswa (UKPKM) MEDIA Unram kembali adakan Latihan Jurnalistik Tingkat Lanjut (LJTL).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Gedung PKM Unram ini mengangkat tema “Mengembangkan Jiwa Kritis Pers Melalui Kepenulisan”.

Ketua panitia Ajiburrahman menjelaskan, LJTL merupakan lanjutan dari Latihan Jurnalistik Tingkat Dasar (LJTD) yang sebelumnya diadakan pada 16 hingga 18 Oktober 2020.

Dia berharap, kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh anggota. “Untuk meningkatkan kemampuan menulis,” kata pria yang akrab disapa Aji dalam sambutannya, Sabtu (19/06/2021).

Menurut Aji, bagi seorang jurnalis, kata dan tulisan merupakan senjata. Oleh karena itu, ketajaman dan kualitas tulisan harus ditingkatkan.

“Karena itu merupakan senjata untuk meruntuhkan dan melawan kezaliman,” lanjutnya.

Rencananya, kata Aji, kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari kegiatan indoor 19 hingga 20 Juni. Kemudian, dilanjutkan dengan kegiatan outdoor.

Kegiatan tersebut  resmi dibuka oleh Pemimpin Umum UKPKM MEDIA Unram, AA Istri Adeka Saputri. Mahasiswi Fakultas Hukum ini mengatakan, kegiatan LJTL ini merupakan agenda yang dikhususkan untuk anggota UKPKM MEDIA saja.

“Mengingat sudah tiga tahun lamanya kegiatan LJTL ini tidak dilaksanakan, bisa dikatakan tahun ini merupakan pertama kali UKPKM MEDIA Unram mengadakan LJTL,” kata wanita kelahiran Empang, Sumbawa ini.

Lebih jauh dia mengatakan, tujuan dari kegiatan LJTL ini merupakan salah satu cara memperdalam kemampuan menulis, berpikir dan memperkuat sifat utama jurnalis yakni independen.

Menurut pengamatan penulis, dalam acara tersebut turut hadir beberapa Ketua UKM dan LPM se-Kota Mataram. Kemudian, usai melakukan pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pengisian materi oleh Abdul Latief Apriaman, S.I. Kom dan Fitri Rachmawati, S.Sos.(M)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles