29.8 C
Mataram
Monday, February 26, 2024
spot_img

Arak-Arakan dengan Konsep Tak Kalah Menarik

Unram, MEDIA- Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) kembali adakan arak-arakan wisuda yang diselenggarakan di sepanjang jalan menuju lapangan rektorat Unram pada Kamis (29/9).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, arak-arakan kali ini membawa muskot yang menarik. Muskot yang dirakit dengan perpaduan bambu dan koran ini mempunyai makna, yakni muskot “Pencabut Gelar Mahasiswa”.

Muskot "Pencabut Gelar Mahasiswa"
Muskot ” Pencabut Gelar Mahasiswa”

“Secara keseluruhan arak-arakan yang sekarang dengan dua arak-arakan sebelumnya dalam tahun ini yang paling mencolok adalah maskot yang kita bawa,” jelas Lalu Wahyu Alam, Ketua BEM FT.

“Untuk arak-arakan kali ini maskot yang kita bawa mempunyai makna maskot pencabut gelar mahasiswa,” tambahnya.

Pria yang kerap disapa Alam ini juga menjelaskan bahwa yang membedakan arak-arakan tahun ini adalah konsep yang dibawa. Ada beberapa item yang ditambahkan dalam konsep baru seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya, hymne teknik, dan mars teknik yang dinyanyikan bersama di lapangan rektorat.

Arak-arakan ini merupakan budaya mahasiswa Fakultas Teknik Unram yang dilaksanakan sebagai bentuk perayaan untuk lulusan sarjana fakultas teknik.

Bentuk perayaan ini ialah, sekitar 90 wisudawan/wisudawati dikumpulkan di depan gerbang auditorium abu bakar dan diiringi menuju lapangan rektorat sambil meneriakan menyanyikan hymne teknik dan semboyan salam mahasiswa teknik Universitas Mataram “satu jiwa, satu rasa, saudara”.

Saat tiba di lapangan rektorat Unram, seluruh wisudawan dan masa arak-arakan membuat lingkaran kecil untuk yang wisuda dan lingkaran besar untuk mahasiswa teknik atau masa arak-arakan kemudian dibuka dengan sambutan ketua BEM FT UNRAM lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hymne teknik yang kemudian ditutup dengan Mars teknik Universitas Mataram. (spt) 

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles