28.5 C
Mataram
Sunday, July 14, 2024
spot_img

BEM FT Unram Lakukan Audiensi ke BPBD 

Mataram, MEDIAUnram.com – Dalam rangka mengadakan sosialisasi mitigasi bencana, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT) Universitas Mataram (Unram) melakukan audiensi ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pada Selasa (24/8).

Hal utama yang dibahas oleh BEM FT di Kantor BPBD adalah mengenai edukasi mitigasi bencana kepada masyarakat.

Dalam audiensi tersebut, Mahfudin menjelaskan bagaimana pentingnya edukasi mitigasi kepada masyarakat dalam mengantisipasi bencana alam.

“Bencana alam tidak bisa diprediksi kapan, dimana dan bagaimana bentuknya. Dalam hal ini kita perlu mengedukasi masyarakat untuk berjaga-jaga jika suatu saat bertemu hal demikian,” ujarnya.

Di sisi lain M. Asyari selaku Kepala Bidang Sosial Masyarakat (Sosmas) BEM FT membenarkan pentingnya edukasi bagi masyarakat agar kelak mampu menghadapi bencana dengan tenang dan mengerti apa yang harus dilakukan.

“Benar sekali, setidaknya dengan sedikit edukasi yang kita berikan kepada masyarakat bermanfaat, jika suatu saat ada bencana alam juga dengan harapan masyarakat bisa tetap tenang dan tau apa yang perlu dipersiapkan jika terjadi bencana,” ujarnya.

“Dan khususnya di Lombok ini, banyak sekali bencana alam yang sudah terjadi. Tidak menutup kemungkinan bencana alam akan datang kembali. Semoga masyarakat mampu memanfaatkan apa yang telah diterima,” lanjutnya.

Untuk menindaklanjuti audiensi ini, BEM FT kemudian meminta Mahfudin sebagai pemateri dalam sosialisasi mitigasi bencana tersebut sekaligus meminta BPBD untuk mendorong kegiatan yang akan dilakukan oleh BEM FT. (Rin)

Previous article
Next article
Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles