26.5 C
Mataram
Tuesday, March 5, 2024
spot_img

Wisata Alam Tersembunyi Desa Bayan

 

Lombok Utara, MEDIA– Destinasi wisata di hutan adat Mandala ini dikenal dengan nama Pemandian Mandala, walau mayoritas pengunjungnya dari masyarakat setempat, pemandian ini tetap ramai dikunjungi, terutama saat hari libur.

Kolam yang aliran airnya berasal dari sumber mata air asli ini terletak di Desa Bayan, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Pemandian Mandala ini memiliki dua kolam, yakni kolam renang untuk anak-anak dan kolam renang untuk orang dewasa.

Pemandian Mandala memiliki air dengan suhu yang dingin, dikelilingin oleh pepohonan yang rindang, sehingga permandian ini sangat sejuk. Dilengkapi berbagai fasilitas yang terbilang cukup memadai, fasilitas yang dimiliki antara lain; toilet, musala, gazebo, kantin, serta tempat sewa ban dengan harga sewa untuk 1 ban Rp.10.000.

Menariknya, jajanan atau makanan yang tersedia di kantin dijual dengan harga yang terhitung lebih murah dibanding dengan pemandian pada umumnya, di pemandian ini kita bisa mendapatkan gorengan dengan harga satuannya hanya Rp.1.000, kopi dijual dengan harga Rp. 4.000, dan masih banyak jajanan lainnya lagi.

Sayangnya, di pemandian ini tidak ada penjaga yang mengawasi, sehingga pengunjung perlu meningkatkan kewaspadaannya, karena ada banyak satwa liar yang akan mengganggu pengunjung, terutama bagi pengunjung yang membawa makanan.

Pemandian Mandala dibuka mulai pukul 08.00-17.00 Wita, dengan tarif masuk Rp. 3.000 untuk anak-anak dan Rp. 5.000 untuk orang dewasa, serta biaya parkir Rp. 2.000 per motor. (adk)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles