29.8 C
Mataram
Monday, February 26, 2024
spot_img

Hijaukan Desa, Mahasiswa KKN Unram Desa Lepak Tanam Ratusan Bibit Pohon

Lombok Timur, MEDIA – Sejumlah mahasiswa KKN Tematik Unram melakukan penghijauan di sejumlah titik di Desa Lepak, Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Sabtu (9/7).

Kelompok KKN bertema Rumah Pangan Lestari ini menanam ratusan bibit pohon seperti nangka, duku dan durian.

Ketua KKN Abdul Aziz Hibatullah Ramadhan menjelaskan, penghijauan dilakukan di beberapa lokasi, seperti Dusun Batu Lisung, Wahyu  Pelopok. Penanaman terakhir dilakukan di Dusun Kekere.

“Penghijauan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memelihara lingkungannya. Kegiatan ini bermanfaat, karena menjaga kelestarian lingkungan merupakan faktor utama agar tercipta pembangunan berkelanjutan,” ungkapnya.

Pose mahasiswa KKN Unram Desa Lepak dengan beberapa pihak (MD/ist)

“Bibit ini diperoleh dari Balai BPDASHL Dodokan Moyosari Pringgabaya,” lanjut mahasiswa Hubungan Internasional.

Abdul juga mengatakan, program kerja (proker) penghijauan tersebut merupakan salah satu kolaborasi kelompoknya bersama karang taruna setempat.

Pose saat menanam bibit pohon. (MD/ist)

“Kami bekerja sama dengan masyarakat Desa Lapak, lebih spesifiknya karang taruna, Kawil Batu Lisung, Wahyu, Pelepok, dan Kekere,” sebutny

Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 Wita hingga 15.00 Wita. Turut dihadiri karang taruna, kepala wilayah (Kawil) dan masyarakat sekitar.

Selain penghijauan, kelompok KKN Tematik Unram Desa Lepak juga rencananya akan membuat pupuk dan pestisida nabati. Kemudian, budikdamber dan belajar dengan anak-anak. (tim)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles