29.5 C
Mataram
Monday, February 26, 2024
spot_img

Karena Cinta, Mereka Kembali ke MEDIA

Mataram, MEDIAUnram.com – Dengan mengusung tema Cinta Akan Membawamu Kembali ke MEDIA, tahun ini Unit Kegiatan Pers Kampus Mahasiswa (UKPKM) MEDIA Universitas Mataram (Unram) kembali menggelar Dies Natalis ke-34 bersama alumni.

Ketua panitia, Yudiatna Sahreza menjelaskan, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, yaitu tanggal 21, 24 dan 28 Februari. “Hari pertama tanggal 21 kemarin acara webinar dengan tema Aktualisasi Diri Melalui Penulisan Opini, tanggal 24 puncak acara dan hari ketiga tanggal 28 acara bedah buku,” ungkapnya.

Kegiatan yang digelar di Arena Budaya Unram itu resmi dibuka oleh Wakil Rektor (WR) Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unram, Enny Yuliani. Dalam sambutannya ia menyinggung tema yang diusung. “Tanpa rasa cinta dan rasa memiliki kita tidak akan maju,” tuturnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unram, Enny Yuliani saat memberi sambutan (foto: MEDIA/Santi)

Menariknya, rangkaian puncak acara tersebut dimeriahkan dengan beberapa rangkaian acara seperti pemotongan tumpeng, berbagai hiburan; tarian, akustik, drama musikal, dan pembacaan puisi serta pengumuman pemenang lomba tulis dan fotografi yang diadakan pra acara.

Pemimpin Umum UKPKM MEDIA Unram, AA Istri Adeka Saputri menceritakan mengapa tahun ini MEDIA mengangkat tema tersebut. Menurutnya, itu adalah semboyan MEDIA sejak lama yang melambangkan kekeluargaan dan dilandaskan cinta. “Apapun masalahnya kita akan kembali lagi, karena semua permasalahan yang timbul akan dikalahkan oleh rasa cinta dan kekeluargaan itu,” terangnya.

Nampaknya kehadiran alumni sekaligus reuni akbar itu merupakan bagian dari perwujudan tema tersebut. “Kita mengundang semua alumni agar bisa kumpul lagi, sesibuk-sibuknya alumni kami ingin mereka datang bergabung membawa memori-memori tempo dulu yang diikat oleh cinta itu,” ujar perempuan asal Sumbawa itu.

Di sela pembicaraannya, ia menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam acara Dies Natalis kali ini. “Saya berterima kasih kepada teman-teman yang sudah berpartisipasi di acara ini, terutama kepada panitia yang sudah meluangkan waktu, tenaga, pikirannya demi kelancaran kegiatan ini,” katanya.

Ia juga berharap kedepannya anggota tetap berkontribusi di Media Unram. “Memajukan, menjayakan, mengharumkan nama Media Unram, baik itu di kehidupan kampus maupun di masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, alumni MEDIA, Kusmayadi, merespon acara ini dengan berharap MEDIA semakin menumbuhkan rasa kekeluargaan kedepannya. “Semoga ke depannya Media Unram membuat acara agar kami (almuni) lebih berbaur lagi,” pungkasnya.

Kegiatan ini diketahui telah mengantongi surat izin berkegiatan dari Satgas Covid Unram dengan dihadiri maksimal 100 peserta serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (san)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles