26.5 C
Mataram
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Dream Light, Sebuah Kelompok Belajar Penerang di Masa Depan

Lombok Barat, MEDIAUnram.comDream Light sebuah kelompok belajar yang berdiri sejak lima tahun lalu, dahulu hanya berjumlah tujuh orang anak kini telah berjumlah ratusan anak hingga menjadi program kerja Karang Taruna Desa Gontoran, Kecamatan Lingsar.

Hal itu diungkapkan pendiri sekaligus pembina Dream Light, Suandi. Ia mengatakan kelompok belajar ini awalnya hanya fokus mengajar bahasa inggris saja, namun seiring perkembangannya kini juga ada mata pelajaran matematika dan bahasa arab.

Suandi juga mengaku kelompok belajar yang didirikan 17 Januari 2016 ini mengalami proses pembentukkan yang tak melulu berjalan lancar begitu saja. “Alhamdulillah setelah banyak sekali halangan dan rintangan, sampai saat ini sudah berusia lima tahun, masih tetap berdiri dan bertahan,” katanya saat dihubungi tim Media Unram, Kamis, (25/02/2021).

Hal ini rupanya memperoleh perhatian pemerintah desa setempat, pasalnya Dream Light dijadikan sebagai program kerja Karang Tarunanya. “Kami sampai diberikan fasilitas proyektor, printer, komputer, dan beberapa guru tambahan di bidangnya masing-masing,” beber Suandi.

Kegiatan belajar yang berlangsung setiap sabtu sore dan minggu pagi itu tampaknya menjadikan aula serbaguna Desa Gontoran sebagai tempat belajar namun tak jarang pula memanfaatkan rumah pendirinya.

Di akhir wawancaranya, Suandi menuturkan harapannya agar Dream Light semakin maju. “Adik-adik di sini bisa menjadi cahaya untuk menerangi tempat tinggal kami di masa depan,” tutupnya. (san)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles