26.5 C
Mataram
Tuesday, March 5, 2024
spot_img

Keren, Pantai Elak-elak Tetap Ramai Dikunjungi

MEDIAUnram.com – Sempat ditutup pada hari raya Idul Fitri lalu, kini Pantai Elak-Elak ramai dikunjungi usai dibuka pada Selasa  (25/05/2021).

Meski hampir dua minggu pasca lebaran, pantai yang berada di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat tetap menjadi pilihan banyak orang untuk berakhir pekan. 

Rabu (26/05/2021), anggota MEDIA berkesempatan mengunjungi salah satu destinasi wisata yang terkenal di Pulau Seribu Masjid ini. Di sana sangat cocok dijadikan tujuan piknik bersama keluarga, karena suasana pantai yang sejuk ditambah pemandangan indah.

Penjaga pantai, Mutiadi menjelaskan, para pengunjung tidak hanya berasal dari masyarakat sekitar saja, namun dari berbagai daerah yang ada di Pulau Lombok.

“Biasanya pengunjung berasal dari Mataram, Praya, KLU, dan daerah lain di Lombok,” katanya. 

Pantai yang menjadi salah satu tempat wisata populer di Sekotong ini, lanjut Mutiadi, merupakan tempat wisata dengan lahan pribadi.

“Pantai ini dikembangkan bersama oleh pengelola, Tokoh-tokoh setempat, serta masyarakat sekitar pantai,” ungkapnya. 

Untuk memasuki wilayah ini, para pengunjung tidak dipungut biaya masuk dan parkir. Cukup membayar seikhlasnya. 

“Kami tidak menentukan tarif masuk pengunjung, pengunjung bayar berapa pun tetap kami terima karena tidak mau memaksakan,” lanjut Mutiadi. 

Kemudian hasilnya digunakan untuk membangun berbagai fasilitas umum demi menunjang kenyaman pengunjung.

“Dari uang parkir itulah kami kembangkan fasilitas di sini sedikit demi sedikit, bangun tempat salat, setelah itu toilet, dan seterusnya,” jelasnya.

Selain berbagai fasilitas tersebut, pantai ini juga menyediakan jasa sewa tikar seharga Rp 5.000 per tikar, sewa perahu dengan kisaran harga Rp 200.000. Tidak hanya itu, di sana juga menyediakan berbagai spot foto yang menarik. (adk)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles