26.5 C
Mataram
Thursday, May 23, 2024
spot_img

KKN PMD UNRAM Desa Barabali adakan Sosialisasi Tentang Pertanian Maju Berkelanjutan

Loteng, MEDIA—Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat Desa Universitas Mataram (KKN PMD UNRAM) adakan Sosialisasi Tentang Pertanian Maju Berkelanjutan, di Desa Barabali, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Sabtu,(27/01).

Desa Barabali memiliki Potensi Pertanian yang cukup bagus. Pepaya California menjadi salah satu komoditas Pertanian di desa tersebut.

Untuk membuat suatu sistem Pertanian yang berkelanjutan, maka dalam proses suatu Pertanian harus lebih mengedepankan Pupuk Organik dari pada Pupuk Kimia.

Lalu Hakaki Arham, Ketua KKN PMD UNRAM melihat potensi sampah pasar yang bisa di ubah menjadi pupuk organik.

“Kami lihat sampah pasar ini bisa kita buat menjadi pupuk dan membantu menujang Pertanian yang berkelanjutan”. Ucapnya

Sosialisasi menghadirikan Ir. Nurachman M. Si, Dosen Pertanian Universitas Mataram ini menerangkan pemanfaatan lahan kosong untuk pembuatan pupuk kompos dari sampah organik.

“bahwa pupuk kompos bisa menjadi salah satu alternative untuk tanaman dan mengurangi penggunaan pupuk kimia”. Ungkapannya

Kepada Desa Barabali meberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN UNRAM atas kegiatan sosialisasi ini, yang di ungkapan dalam sambutannya saat pembukaan.

“dari tahun sebelumnya di desa Barabali merencanakan program pemanfaatan lahan tidur yang tidak di kelola oleh masyarakat desa. Dengan adanya sosialisasi dari mahasiswa KKN Unram kami sangat terbantu dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pemanfaatan lahan”. Ungkapnya (albn/advertorial)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles