28.5 C
Mataram
Sunday, July 14, 2024
spot_img

KKN PMD UNRAM Desa Taman Ayu Adakan Sosialisasi Penanggulangan Bencana

Lobar, MEDIA—Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat Desa Universitas Mataram (KKN PMD UNRAM) adakan Sosialisasi Penanggulangan Bencana di Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, NTB. Jumat, (26/01).

Kegiatan sosialisasi ini KKN UNRAM berkolaborasi dengan BPBD untuk menyajikan solusi cepat tanggap, khususnya menghadapi banjir rob yang sering melanda wilayah taman Ayu.

Narasumber utama acara, H. Tohri S. Ip, tidak hanya memberikan materi tetapi juga memotivasi warga desa untuk selalu siap siaga dalam menghadapi situasi genting. Semua ini bertujuan untuk menghindari kerugian dan korban dalam bencana.

Ketua Kelompok KKN, Wil Satriawan, menjelaskan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat menghadapi bencana alam.

“Kami ingin masyarakat tahu bagaimana cara menghadapi ancaman sekitar mereka, dan itulah yang menjadi fokus sosialisasi kami tentang mitigasi bencana”. ungkapnya

Tanggapan positif datang dari Bapak M. Tajudin S.sos, Kepala Desa Taman Ayu, yang memberikan banyak terima kasih kepada kelompok KKN atas partisipasinya dalam upaya penanggulangan bencana.

“Kami sangat bersyukur karena sosialisasi ini dapat mendorong masyarakat untuk lebih waspada dan mempersiapkan diri menghadapi bencana,” Ungkapannya

Kegiatan Sosialisasi Penanggulangan Bencana ini di adakan pada hari Senin, 8 Januari 2024. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bapak Dosen Pembimbing Lapangan, Bapak Atas Pracoyo ST. MT. PH. D, bersama perangkat desa, masing-masing kadus, dan beberapa warga.(albn/advertorial)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles