26.5 C
Mataram
Tuesday, March 5, 2024
spot_img

KKN PMD UNRAM Kelurahan Tanjung adakan Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba

Lotim, MEDIA—Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat Desa (KKN-PMD) Universitas Mataram melakukan sosialisasi dengan tema “Bahaya Narkoba Terhadap Generasi Muda’’ yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Labuhan Haji, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur, NTB. Sabtu (27/01).

Riduwan, S.H., Kepala BNK Lombok Timur menyampaikan tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba itu perlu dilakukan mulai dari lingkungan keluarga sehingga dapat menjaga diri sendiri dan lingkungan agar terbebas dari narkoba.

“Pencegahan narkoba dimulai dari lingkungan keluarga, sebab mencegah lebih baik dari pada mengobati”. Ungkapnya

Sekarang narkotika dan obat-obatan terlarang telah banyak mempengaruhi mental dan sekaligus dunia pendidikan.

Wakil Kesiswaan SMP Negeri 1 Labuhan Haji Rosyidi memberi apresiasi terhadap inisiatif mahasiswa KKN-PMD Unram yang telah melakukan sosialisasi edukasi mengenai bahaya narkoba di salah satu instansi Pendidikan yang berada di Kelurahan Tanjung.

“Kami berterima kasih kepada KKN PMD UNRAM atas kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan, dalam sosialisasi ini siswa-siswi kami jadi lebih mengenal bahaya dari Narkoba” Ungkapnya

Ketua KKN PMD UNRAM dalam sambutannya mengungkapkan tujuan dari sosialisasi yang mereka lakukan.

“ Sasaran sosialisasi Kami adalah generasi muda khususnya siswa/siswi di SMP Negeri 1 Labuhan Haji demi pencegahan maraknya narkoba di berbagai kalangan sekarang demi keselamatan generasi yang akan datang”. Ucapnya

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan padah hari Rabu, 17 Januari 2024, yang dihadiri oleh BNK Lombok Timur, Wakil Kepala Sekolah , guru-guru dan siswa-siswi SMP 1 Labuhan Haji.(albn/advertorial)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles