26.5 C
Mataram
Monday, July 22, 2024
spot_img

KKN PMD UNRAM Desa Darmaji adakan Sosialisasi Standarisasi Pengemasan UMKM dan Cara Promosi dengan Media Digital.

Loteng, MEDIA—Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat Desa Universitas Mataram ( KKN PMD UNRAM) adakan sosialisasi Standarisasi Pengemasan UMKM dan Cara Promosi dengan Media Digital di desa Darmaji, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Kamis,(15/02).

KKN PMD UNRAM menghadirkan Dico Muhammad, S.Tr.IP sebagai narasumber dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa kemasan merupakan wadah atau bungkus yang digunakan untuk melindungi produk dari resiko kerusakan, serta menjadi identitas produk dan pemasaran.

Sehingga suatu kemasan dalam produk itu cukup penting untuk menjaga kualitas dan menjadi daya tarik konsumen.

Dico juga menjelaskan cara branding suatu produk, dimana branding ialah kumpulan kegiatan komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan dalam rangka proses membangun dan membesarkan brand.

Pemateri juga menyampaikan tujuan pemasaran digital yaitu menjangkau pasar yang lebih luas, mengurangi biaya, meningkatkan pendapatan penjualan, memperluas mitra, dan meningkatkan kesadaran konsumen atas produk yang ditawarkan.

Insanul Kamil Ketua KKN PMD UNRAm Desa Darmaji mengukapakan tujuan dari sosialisasi ini adalah menunjang kemampuan para pelaku UMKM.

“Sosisalisasi ini bertujuan untuk menunjang keterampilan para pelaku usaha UMKM dalam pengemasan suatu produk agar sesuai dengan standar dan cara pemasaran produk melalui media digital”. Ungkapnya.

Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 22 Januari 2024, dengan Mayoritas peserta yang mengikuti kegiatan ialah berasal dari pelaku UMKM yang bergerak di bidang kuliner, kerajinan (ketak) dan produk olahan ikan.(albn/advertorial)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles