26.5 C
Mataram
Thursday, May 23, 2024
spot_img

KKN PMD UNRAM Desa Gelanggang Adakan Sosialisasi Penanganan dan Pencegahan Stunting

Lotim, MEDIA—Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat Desa Universitas Mataram (KKN PMD UNRAM) mengadakan sosialisasi penanganan dan pencegahan Stunting di Desa Gelanggang, Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur, NTB. Selasa, (30/01).

KKN PMD UNRAM menghadirkan Pemateri Ni Luh Putu Yuni yang merupakan koordinator gizi UPT BLUD Puskesmas Lepak. Adapun materi yang di bawakan yaitu mengenai cara identifikasi ciri-ciri stunting, pencegahan stunting, dan langkah-langkah penanganannya.

Dalam Sesi diskusi tentang stunting antusias para peserta sangat tinggi dan mereka tertarik dengan materi yang disampaikan.

Abdul Kahar, Ketua KKN PMD UNRAM mengatakan bahwa angka stunting di lombok timur cukup tinggi dan perlu perhatian lebih.

“Kita tahu angka Stunting di Lombok Timur angkanya cukup tinggi dan permasalahan ini harus segera di selesai dan kami dari KKN UNRAM mengadakan sosialisasi ini” Ucapnya.

Kegiatan Sosialisasi Penanganan dan Pencegahan Stunting ini dilakukan pada hari Selasa, 23 Januari 2024 di Aula Kantor Desa Gelanggang diikuti oleh sekitar 29 orang dari perwakilan kader posyandu dan Perangkat desa.(albn/advertorial)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles