26.5 C
Mataram
Tuesday, March 5, 2024
spot_img

KKN PMD UNRAM Desa Tirtanadi buat Website Pemasaran Produk dan Pelayanan Kepada Masyarakat Desa

Lotim, MEDIA—Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat Desa Universitas Mataram (KKN PMD UNRAM) Membuat Website Pemasaran Produk dan Pelayanan Masyarakat Desa, di Desa Tirtanadi, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur, NTB. Selasa,(30/01).

KKN PMD UNRAM Berhasil membuat Website untuk membantu pemasaran produk dari masyarakat dengan begitu masyarakat bisa lebih memaafkan Peluang digital.

Pembuatan website Desa Tirtanadi yang bertujuan untuk membantu masyarakat mengembangkan potensi desa dalam hal pemasaran produk sendiri serta pelayanan masyarakat secara online. Hal ini juga ditujukan untuk mengukuhkan jejak langkah KKN PMD UNRAM pada desa Tirtanadi di dunia digital.

Arya Syah Putra, Ketua KKN PMD UNRAM Mengungkapkan bahwa website ini dari hasil kolaborasi dengan masyarakat juga.

“Proyek ini tidak hanya melibatkan keterampilan teknis dari mahasiswa, tetapi juga menjembatani kerjasama yang erat dengan masyarakat desa. Melalui pertemuan rutin, diskusi terbuka, dan kerja sama yang harmonis, mahasiswa KKN PMD UNRAM desa Tirtanadi berhasil memahami kebutuhan dan harapan masyarakat desa terkait website ini”. Ungkapnya

Dalam Webside ini ada 2 model pelayanan yaitu pertama untuk pemasaran produk (TIRTASHOP) dan pelaksanaan masyarakat Desa Tirtanadi.

Website ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk membuat surat – surat yang harus diurus ke kantor desa secara online. Ada banyak macam surat yang dapat dibuat diantaranya: 

  1. Surat Izin
  2. Surat Keterangan.
  3. Surat Domisili
  4. Surat Kematian
  5. Surat Jalan dan lain sebagainya.

Pembuatan website Desa Tirtanadi adalah satu bentuk dari bagaimana KKN PMD UNRAM dapat menjadi agen perubahan positif dalam pembangunan desa.

Dengan memadukan keterampilan teknologi, kerjasama yang erat dengan masyarakat, dan pemikiran jangka panjang, mahasiswa KKN PMD UNRAM berhasil meninggalkan warisan berharga yang tidak hanya mengangkat citra desa, tetapi juga memberdayakan masyarakat setempat untuk meraih potensi penuhnya.

Suksesnya proyek ini adalah tonggak bersejarah yang membuktikan bahwa kolaborasi antara akademisi dan masyarakat dapat menciptakan transformasi positif yang luar biasa.(albn/advertorial)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles