24.5 C
Mataram
Thursday, June 13, 2024
spot_img

KKN PMD UNRAM Desa Gondang Sosialisasi Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga (TOGA) Menjadi Minuman Herbal dan Bussines Plan

KLU, MEDIA—Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat Desa Universitas Mataram (KKN PMD UNRAM) mengadakan sosialisasi Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga (TOGA) Menjadi Minuman Herbal dan Pelatihan Bussines Plan di Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, NTB. Rabu, (24/01).

Kegiatan ini juga merupakan salah satu program kerja dari Mahasiswa KKN PMD UNRAM,Desa Gondang tahun 2023-2024

Fadil Rahman Mukhazib Selaku ketua KKN PMD UNRAM desa Godang mengatakan bahwa Sosialisasi Ini bertujuan untuk memberi edukasi tentang tamanan obat keluarga (TOGA) dan cara budidayanya.

“Tujuan kami memberikan edukasi kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan potensi dan kekayaan alam yang ada disekitar seperti tanaman obat keluarga (TOGA) yang dengan mudah masyarakat budidayakan serta edukasi mengenai cara memulai dan merencanakan bisnis”. Ucapanya.

Setelah melakukan sosialisasi mahasiswa KKN juga memperkenalkan produk minuman herbal yang diberi nama “MIDANG” (Minuman Herbal Desa Gondang) sebagai salah satu implementasi dari pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga (TOGA).

Selain memperkenalkan produk minuman herbal MIDANG, acara dilanjutkan dengan Praktik Pembuatan minuman herbal dan pemberian tester produk MIDANG kepada para peserta sosialisasi.

Kegiatan Sosialisasi dilakukan selama 2 hari di dua dusun yaitu Dusun Gondang Timur dan Dusun Lekok Utara dari tanggal 22-23 Januari 2024. Peserta sosialisasi dari masyarakat yang berjumlah sekitar 40 orang.(albn/advertorial)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles