20.5 C
Mataram
Friday, June 21, 2024
spot_img

KKN PMD UNRAM Desa montong Gamang Pasang 17 bak Sampah di dusun-dusun

Loteng, MEDIA—Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat Desa Universitas Mataram (KKN PMD UNRAM), melaksanakan Pemasangan Bak Sampah di 17 Dusun sebagai Salah Satu Upaya Mengurangi Penumpukan Sampah di Desa Montong Gamang. Rabu, (24/01)

Kegiatan Pemasangan bak sampah ini dilakukan selama 4 hari, mulai dari 3-6 Januari 2024 di desa motong gamang, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh KKN Unram ini bekerja sama dengan kepala Desa dan Kadus yang ada. Dari pihak desa dan Kadus sudah menentukan tempat-tempat pemasangan dari bak sampah tersebut.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat sempat karena ini menantu masyarakat dalam mengurangi penumpukan sampah yang ditempat tertentu.

Rafidi Nasyuro, ketua KKN PMD UNRAM Desa Motong Gamang ngatakan bahwa tujuan dari pemasangan bak sampah ini itu mengurangi penumpukan sampah dan pembuangan sampah sembarangan.

“Tujuan pelaksanaan Program pemasangan bak sampah yang kami lakukan yaitu untuk membantu masyarakat dalam mengurangi penumpukan sampah dan adanya kesadaran masyarakat untuk menghindari adanya pembuangan sampah sembarangan”. Ucapnya

Pemasangan Bak Sampah yang dilakukan oleh KKN PMD Unram dibantu oleh kepala Dusun dan masyarakat. (Albn/advertorial)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles