31.5 C
Mataram
Sunday, June 23, 2024
spot_img

KKN PMD UNRAM Desa Jembatan Gantung Lakukan Penanaman Pohon Dilahan Rawan Longsor

Lobar, MEDIA—Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat Desa Universitas Mataram (KKN PMD UNRAM) lakukan penanaman pohon dilahan rawan longsor di Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, NTB. Minggu (28/01).

Sebelum dilakukannya penanaman, Mahasiswa KKN PMD UNRAM yang dibantu oleh masyarakat melakukan survei diberbagai titik rawan longsor.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan sebagai penyedia bibit pohon yang akan ditanam. Bibit yang diberikan berupa tanaman kayu putih, tanaman kemiri, matoa, tanaman duren, kelengkeng, dan tanaman pete.

Melihat kejadian tanah longsor yang pernah memakan korban di desa tersebut, ini menjadi dasar dari KKN PMD UNRAM untuk membuat penanaman Pohon Mejadi Salah Satu Program mereka.

Sharfina Amalia Fakrhana, salah satu anggota tim KKN PMD Universitas Mataram mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan penanaman pohon ini untuk mencegah longsor dan supaya lingkungan kembali terjaga.

“Penanam bibit ini merupakan salah satu solusi dalam mencegah terjadinya tanah longsor. Semoga pelaksanaan penanaman bibit ini dapat menjadikan lingkungan kembali terjaga dan memberikan dampak yang baik untuk masnyarakat”. Ungkapnya

Kepala Desa Jembatan Gantung, Suhaimi meberikan apresiasi kepada KKN PMD UNRAM atas kegiatan yang dilaksanakan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada adik-adik KKN PMD UNRAM yang telah melaksanakan penanaman bibit pohon ini.” ucapnya

Kegiatan dilaksanakan pada Hari Minggu, 20 Januari 2024 dimulai dari pukul 08.00 Wita, sampai dengan pukul 12.00 Wita. Peserta Kegiatan tersebut antara lain Mahasiswa KKN, Masyarakat, dan Kepala Desa yang melakukan Penanaman Pohon Pertama sebagai Simbolis Penyerahan Bibit ke desa. (Albn/advertorial)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles