31.5 C
Mataram
Sunday, June 23, 2024
spot_img

KKN PMD UNRAM Desa Kuripan Timur adakan sosialisasi pembuatan pakan ternak (silase) untuk mengatasi masalah kekeringan

Lobar, MEDIA—Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat Desa universitas Mataram (KKN PMD UNRAM) lakukan sosialisasi pembuatan pakan Ternak (Silase) untuk mengatasi masalah kekeringan di Desa Kuripan Timur, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, NTB. Senin, (29/01).

Melihat kondisi para peternak yang kesulitan mencari pakan untuk ternak ketika kemarau, akhirnya pembuatan pakan ini menjadi salah satu program unggulan yang di tawarkan oleh KKN PMD UNRAM.

“Kegiatan pembuatan pakan ternak (Silase) ini merupakan salah satu program kerja utama dari kami berdasarkan potensi desa dari survei yang telah dilakukan sebelum KKN. Kami melakukan program kerja ini dengan harapan dapat membantu Masyarakat mengatasi masalah kekurangan pakan pada saat kekeringan”. ucap Julvan Purnama Rohman (ketua KKN PMD UNRAM)

Salah seorang warga mengungkapkan bahwa mereka pernah mencoba mebuat Silase namun karena kurangnya pengetahuan dan alat-alat yang ada mengakibatkan mereka gagal.

“Kami didesa ini sudah mencoba membuat pakan tersebut namun karena kekurangan alat dan hanya mengandalkan tutorial dari Youtube. Semoga dengan sosialisasi kami bisa mengetahui lebih rinci terkait cara pembuatannya”. ungkapnya.

Harapan dari Mahasiswa KKN PMD UNRAM Semoga sosialisasi ini bisa memberi pemahaman lebih kepada para peternak yang ada di Kuripan Timur dan bisa menjadi solusi ketika musim kemarau tiba.

Sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Senin, 4 Januari 2024 di Halaman BUMDes yang di ikuti oleh para peternak disana.(albn/advertorial)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles