31.5 C
Mataram
Sunday, June 23, 2024
spot_img

KKN PMD UNRAM Desa Mujur adakan Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Cair (POC)

Loteng, MEDIA—Mahasiswa Kuliah Nyata Pemberdayaan Masyarakat Desa Universitas Mataram ( KKN PMD UNRAM) adakan Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Cair (POC) dari bekas Air Cucian Beras di Desa Mujur Kecamatan PrayaPraya Timur, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Senin, (29/01).

Kegiatan ini merupakan salah satu Program dari Mahasiswa KKN PMD UNRAM. Pembuatan pupuk ini sangat mudah dilakukan karena bahan yang dibutuhkan mudah didapatkan.

Ketua KKN Mujur mengungkapkan bahwa target dari pelatihan ini adalah ibu rumah tangga mengingat bahan yang dibutuhkan itu adalah air cucian beras.

“Kami menargetkan ibu-ibu rumah tangga dalam kegiatan pembuatan Pupuk Organik Cair ini dan bertujuan untuk mengurangi limbah air cucian beras serta memberikan kesadaran terhadap warga sekitar tentang manfaat dari air cucian beras”. Ungkapnya

Kegiatan pelatihan ini diisi langsung oleh anggota KKN yaitu Ari Ramdani dan Putri Puji Lestari sebagai perwakilan penyampaian materi.

Kepala Desa Mujur, Junaidi memberi Apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN PMD UNRAM.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat, 26 Januari 2024 yang di hari oleh Kepala Desa Mujur, Ketua TarunaTani Aulia dan ibu-ibu rumah tangga.(albn/advertorial)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles