24.5 C
Mataram
Monday, June 17, 2024
spot_img

KKN PMD UNRAM Desa Sembalun Bumbung adakan sosialisasi Peningkatan Nilai tambah Hasil Pertanian

Lotim, MEDIA—Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat Desa Universitas Mataram (KKN PMD UNRAM) adakan sosialisasi Peningkatan Nilai tambah Hasil Pertanian di dusun daya rurung baret, Desa Sembalun Bumumbung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, NTB minggu (28/01).

Masyarakat Sembalun Bumbung rata-rata bekerja Sebagai Petani dan didukung oleh kondisi geografi yang sangat cocok dengan banyak jenis tanaman pertanian.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh KKN PMD UNRAM ini dimaksudkan untuk masyarakat Sembalun bumbung bisa mengolah hasil pertanian menjadi olahan barang jadi dan memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi.

Selain melakukan sosialisasi, KKN UNRAM juga memperkenalkan produk dari program kerja mereka yaitu produk sambal dari olahan bawang yang di beri nama “SAMBUNG” sambal Bumbung.

Muhammad Iqbal, Ketua KKN PMD UNRAM mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk supaya masyarakat bisa meningkatkan nilai tambah hasil Pertanian yang ada.

“Supaya masyarakat mendapatkan nilai tambah dari hasil Pertanian dengan cara pengolahan menjadi suatu produk salah satunya Sambal Bawang ini”. Ungkapnya

KKN PMD UNRAM juga memberikan bagain mana prosedur pengolahan sambal bawang tersebut.
“masyarakat perlu mengetahui prosedur dan bahan yang digunakan dalam membuat produk sambal bawang”. Lanjutnya

Sosialisasi ini diadakan pada hari Senin, 22 Januari 2024 yang dihadiri oleh ibu-ibu kader dan masyarakat Sembalun Bumbung. (albn/advertorial)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles