31.5 C
Mataram
Sunday, June 23, 2024
spot_img

KKN PMD UNRAM Desa Tampak Siring adakan Sosialisasi dan Pelatihan UMKM

Loteng, MEDIA—Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat Desa Universitas Mataram (KKN PMD UNRAM) melaksanakan sosialisasi dan Pelatihan UMKM di Desa Tampak Siring, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah, NTB Jumat, (26/01).

kegiatan ini menargetkan adalah seluruh pelaku UMKM yang ada di Desa Tampak Siring. Sosialisasi ini bertemakan “Pengembangan Usaha Bagi Pelaku UMKM Dalam Rangka Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Desa Tampak Siring”.

KKN UNRAM dalam Kegiatain sosialisasi ini mengabadikan 2 pemateri hebat yaitu pemateri pertamaibu Jelita yang menyampaikan materi Kewirausaahan, Labeling dan Kemasan. Selanjutnya Pemateri kedua ibu masnim menyampaikan tentang Izin Usaha dan Pemasaran.

Pemateri pertama ibu Jelita saat penyampaian Materi Ngetakan bahwa Label dan kemasan memiliki peran yg cukup besar dalam suatu Produk.

“Keuntungan dari label dan kemasan yang baik yaitu menjadi identitas produk, memberikan nilai tambah pada produk, sebagai bagian dari upaya promosi, memungkinkan penetapan harga yang lebih tinggi, dapat memperoleh hak cipta, menjadi pelindung produk, dan menjadi informasi bagi produk yang dihasilkan” Ucapannya.

Dalam penyampaian materi kedua oleh ibu Masni megatakan bahwa Izin Usaha dan Pemasaran tidak kalah pentingnya dari label dan pengemasan.

” Izin yang kita buat berfungsi sebagai legalitas bagi pelaku usaha dan usaha yang kita jalankan”. Ucapnya

SSosialisasi dan Pelatihan UMKM ini diadakan pada Hari Rabu, 24 Januari 2024 di Kantor Desa Tampak Siring yang dihadiri oleh UMKM yang ada di desa tersebut. Selain Sosialisasi dan Pelatihan KKN PMD UNRAM juga akan membentuk UMKM untuk memproleh Izin Usaha. (Albn/advertorial)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles