26.5 C
Mataram
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Komentar Mahasiswa Baru Tentang Perkuliahan

Kuliah luar jaringan (luring) atau offline di Universitas Mataram (Unram) dilakukan sejak 16 Agustus 2021. Hal itu berdasarkan surat edaran dengan Nomor: 8300/UN.18.1/TU/2021.
 
Dalam surat edaran tersebut menjelaskan, proses perkuliahan luring diprioritaskan untuk mahasiswa angkatan 2020 dan 2021. Kemudian mata kuliah yang menjalankan praktikum dan mahasiswa yang menjalankan tugas akhir.
 
Berangkat dari situ, mediaunram.com menghubungi beberapa mahasiswa baru (maba) dan mahasiswa semester tiga untuk mengetahui perasaan mereka tentang perkuliahan.
 
Berikut beberapa komentarnya:
Yusigap Rahman Z, mahasiswa semester awal Fakultas Manajemen. “Waktu kuliah sering tabrakan. Baru keluar dari kelas offline, langsung kelas online,” katanya saat ditemui mediaunram.com di rektorat, Senin(15/11) sore.
 
Kemudian, Rema Fadilla. “Kami cuman akrab ke beberapa teman. Itupun teman-teman yang kami kenal sebelumnya. Soalnya ada beberapa teman kelas yang jarang bergaul,” ungkapnya.
 
Berikutnya, Nurahyani Widia Anggraeni. “Kuliah online kurang efektif. Kami sering terkendala kuota. Dosen kadang nggak percaya kalau kami nggak ada kuota,” katanya.
 
Kemudian, Yulia Fatmawati, mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. “Awalnya kesel banget, karena dikasi tahu mendadak, ditambah belum ada kos,” ungkapnya.

Gambar: Rangga
Penulis: khn

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles