26.5 C
Mataram
Tuesday, March 5, 2024
spot_img

Bantu Masyarakat Cegah Covid-19, Ormawa Unram Bentuk Gerakan Kemanusiaan

Media Unram – Peduli terhadap masyarakat, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNRAM, beserta Organisasi Mahasiswa (Ormawa) membentuk gerakan dengan tema “ORMAWA UNRAM PEDULI CORONA”, untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Gerakan yang dikomandoi oleh Mentri Sosial Mahasiswa (Sosmas) BEM UNRAM Nunung Indaswari ini bekerjasama dengan komunitas AB Charity untuk kebutuhan APD, seperti handsinitizer dan masker, serta penyalurannya.

“Kami mengajak Ormawa yang ada di kampus (UKM-U dan DPM-U), BEM-F yang juga turut merangkul Ormawa fakultasnya serta beberapa prodi di bawah rektor,” kata Nunung dalam rilis yang diedarkan, Kamis (16/4).

Pembuatan handsinitizer dilakukan di Lab MIPA UNRAM oleh rekan-rekan mahasiswa dari komunitas AB Chariry dan telah diproduksi.

Nunung menjelaskan, ini merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi  Ormawa Unram untuk memerangi Covid-19 yang kini telah menyebar di wilayah NTB.

“Kami meyakini bahwa suatu hal yang dilakukan bersama akan memberikan hasil yang jauh lebih besar ketimbang melakukannya sendiri-sendiri,” lanjut Nunung.

Sasaran donasi akan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama yang bekerja di luar rumah. Seperti buruh harian, tukang parkir, petugas kebersihan. (b)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles