24.5 C
Mataram
Thursday, June 13, 2024
spot_img

Mahasiswa KKN-T UNRAM di Desa Kuripan Timur, Adakan Sosialisasi Digital Marketing Untuk Perluas Jangkauan Pasar Bagi Produk Usaha Warga

Lombok Barat, MEDIA – Mahasiswa KKN Tematik Universitas Mataram (Unram) di Desa Kuripan Timur, Kabupaten Lombok Barat, mengadakan kegiatan sosialisasi digital marketing untuk perluas jangkauan pasar bagi produk usaha warga, Jum’at (6/15).

Kegiatan sosialisasi tersebut diusung dengan tema “Pemanfaatan Media Sosial Untuk Berwirausaha”.

Kegaiatan ini ditujukan sebagai perwujudan generasi muda mandiri dan kreatif yang mampu mengelola dan memanfaatkan teknologi dan informasi sesuai dengan kemajuan zaman.

Oleh karena itu kegiatan tersebut diharapkan mampu menciptakan peluang usaha yang mandiri. karena dirasa media sosial merupakan platform digital bagi setiap orang untuk saling terhubung dan mendapat informasi apapun yang dibutuhkan.

“Kami berharap dapat memberikan sumbangsih pikiran bagi para audiens untuk memciptakan para wirausaha di kalangan masyarakat,” ucap Abdurrahman Syarif, selaku ketua kelompok.

“Dengan memanfaatkan platform media sosial sebagai tempat untuk kreatifitas membangun usaha, sehingga tidak hanya berdampak pada diri mereka melainkan dapat mempengaruhi orang di sekitar mereka, terutama untik memajukan Desa,” lanjutnya.

Pemanfaatan media sosial sebagai wadah dalam memulai dan mengembangkan  sebuah usaha merupakan pilihan yang tepat, kalau dihitung dari segi kebermanfaatannya.

“bahwasanya media sosial memiliki beberapa manfaat dalam pemasaran produk, diantaranya dapat menjangkau semua kalangan, serta sebagai wadah untuk membangun relasi, bahkan membangun Kepercayaan Konsumen,” Jelas Mahasiswa Fakultas Hukum Tersebut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan pelatihan pembuatan pamflet menggunakan beberapa aplikasi yang telah di sediakan. Dan dimulai pada pukul 16:00 Wita – selesai dan bertempat di Aula kantor desa Kuripan Timur.(zhr/adv)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles