24.5 C
Mataram
Monday, June 17, 2024
spot_img

Mahasiswa Sosiologi Adakan Sosialiasi Cegah Anemia

Lobar, MEDIA—Mahasiswa Program Studi Sosiologi melaksanakan kegiatan Sosialisasi pencegahan anemia pada Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) tegar kelana Suranadi, Kec. Narmada, Kab. Lombok Barat Prov. Nusa Tenggara Barat.

Sekolah Yayasan Swasta yang di kepalai langsung oleh Surati, S.Pd.,M.Si merupakan gabungan sekolah yang antara lain (TK, SD, SMA Dan SMK) yang bercampur dalam satu tempat dan berlokasi di JL. Wisata Suranadi.

Dalam pelaksanaan program ini Mahasiswa memberikan sosialisasi dan edukasi tentang dampak penyakit anemia, Sekaligus dalam bentuk pemberian tablet penambah darah.

Program ini dimaksud untuk Siswa SMP kelas 8 dan 9 yang berumur 13-14 tahun keatas yang tergolong membutuhkan pembagian tablet penambah darah dengan siswa hampir 20 kuota Lebih Siswa yang tergabung.

Pada Pelakasanaan program ini, melakukan kolaborasi pemberian obat dengan Pihak, Unit Usaha Teknis (UPT) puskesmas Setempat. yang beralokasi tidak jauh dengan jarak sekolah di desa suranadi dipusat yayasan Sekolah tegar kelana.

kepala Puskesmas H. Bilia Milkan S,ST. menanggapi bahwa program mahasiswa sekarang akan di lanjutkan pada program kami di bulan Juni.

“Sebenarnya dari pihak puskesmas juga sedang mengadakan program kesehatan Setelah adek-adek mahasiswa, program lanjutan. ” Ungkapnya.

Rauhul Yani yang kerap disapa Yani, anggota kelompok menjawab dalam pelaksanaan program ini, UPT Puskemas sangat di butuhkan dalam bentuk Mensuplay obat-obatan yang diperlukan. Dan dikontrol langsung oleh pihak puskesmas.

“Kami dari anggota kelompok sebenarnya bersosialisasi sebelumnya dengan mengirim surat bantuan obat lewat Puskesmas tersebut, dengan bertujuan berkolaborasi. ” Ujarnya

Dengan terealisasinya program tersebut diharapkan dapat memberikan Evaluasi, dan Pencegahan penyakit terhadap Siswa, Dalam bentuk harapan generasi yang sehat.

“Dalam bentuk sosialisasi maupun edukasi hal ini merupakan bentuk moral, dalam upaya mencerdaskan anak bangsa guna mewujudkan generasi yang sehat.” Lanjutnya (srh/Adventorial)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles