28.5 C
Mataram
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Mahasiswi Prestasi Unram Geram Dengan Respon Birokrasi

Mataram, MEDIAUnram.com – Dua mahasiswi berprestasi Universitas Mataram (Unram) geram melihat lambannya birokrasi kampus merespon informasi prestasi mahasiswa/mahasiswi.

Kedua mahasiswi tersebut Elfa Septiana  dan Elsa Candra. Mereka memenangkan kejuaraan pada kompetisi Duta Lingkungan Hidup (LH) Nusa Tenggara Barat (NTB) 2021.

“Birokrasi tidak harus menunggu laporan dari mahasiswa untuk menghadap, lalu dipanggil,” ujar Elfa.

Menurut Elfa, seharusnya birokrasi lebih dulu menyelidiki informasi tersebut. Kemudian meminta mahasiswa untuk menghadap ke birokrasi untuk diberikan apresiasi.

“Kedepanya birokrasi Unram harus lebih cepat mencari informasi mahasiswa yang memiliki prestasi akademik maupun non-akademik baik di kancah lokal, nasional maupun internasional,” tegasnya.

Mahasiswi Prodi Hubungan Internasional (HI) itu meraih juara 1 Duta LH NTB 2021. Dia mengaku, bersama rekannya memiliki tanggung jawab untuk menjaga eksistensi alam demi kehidupan manusia kedepannya.

“Saya juga merasa bahagia karena menjadi kebanggaan orang tua, keluarga dan sahabat,” ungkapnya saat dihubungi mediaunram.com melalui WhatsApp, Selasa (9/11).

Selain Elfa, Elsa Candra juga mencatatkan dirinya sebagai juara dalam lomba tersebut. Mahasiswi semester 7 program Hubungan Internasional Unram itu mendapatkan juara dua Duta LH NTB 2021.

“Duta LH merupakan roda penggerak antara pemerintah dan masyarakat dalam membenahi lingkungan secara bersama. Keberadaan Duta LH dirasa berpengaruh atas perubahan perbaikan lingkungan kedepan,” ungkapnya.

Elsa mengatakan, Dewan Perwakilan Mahasiswa(DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unram sebagai organisasi kemahasiswaan tertinggi di jajaran kampus, harus membangkitkan semangat mahasiswa untuk mengambil peran lebih terhadap dalam kehidupan bermasyarakat.

Selain keduanya, berikut mahasiswa/mahasiswi yang  masuk ke 10 besar;

1. Lina Zul Khaerunnisa (HI) Duta LH kategori Influenser,
2. Dea Aswani (Ilkom) Duta LH kategori Bahari,
3. Danti Aulia (Faperta) Duta LH kategori Berbakat.

Kontes Duta LH NTB merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Lombok Tengah dan Paguyuban Duta Lingkungan. Pembagian hadiah dilakukan, Sabtu(6/11), sore. Kegiatan itu bertempat di Ballrom lantai lima Pendopo Bupati Lombok Tengah. (dik)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles