26.5 C
Mataram
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Mati, Namun Tidak Putus Nyawanya: BEM FAPERTA Unram 2022

Mati suri atau tertelan bumi, beginilah nilai minus yang layak saya berikan kepada BEM Fakultas Pertanian (FAPERTA) Univeristas Mataram (Unram)!

Tepat pada tanggal 23 Februari lalu seluruh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) tidak terkecuali Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Pertanian tahun 2022 dilantik untuk mengemban tugas di Fakultas Pertanian selama satu tahun kedepan.

Pada tanggal 20 Maret lalu juga DPM Faperta mengadakan Loka karya dengan seluruh pimpinan pengurus organisasi kemahasiswaan se-fakultas Pertanian. Loka karya ini merupakan langkah awal pembahasan angaran seluruh Ormawa dan rasionalisasi program kerja dari BEM Faperta.

Selama kurang lebih lima bulan terakhir ini atau hampir setengah tahun kepengurusan ini belum ada satu pun program dari BEM Faperta yang terealisasi, mengingat angararan BEM sekarang sebesar 7.000.000 dari sini saya sebagai mahasiswa Faperta menanyakan keberadaan BEM saat ini.

Tanggal 8 Juni 2022 birokrasi telah mengeluarkan informasi terkait banding grade UKT. Tapi sampai tanggal 9 Juni masih belum terlihat kebijakan BEM sehingga banyak mahasiswa mengkritik permasalahan ini.

Tidak lama kemudian, di hari yang sama akun BEM Faperta menyebar pamflet informasi banding grade UKT, hal ini berart BEM Faperta sengaja menutupi informasi ini dari mahasiswa umum, yang di mana seharusnya BEMĀ  yang menjadi jembatan bagi mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi kepada pihak atas yaitu birokrasi, terlebih Ini masalah banding UKT yang menyangkut kepentingan mahasiswa secara umum.

Sudah semestinya BEM Faperta memperluas informasi secara umum dan sabar-lebarnya agar mahasiswa secara umum juga mengetahui informasi-informasi apa yang ada di fakultasnya.

Rasanya BEM Faperta tahun ini tidak menjalankan amanah semestinya yang telah dimandatkan oleh mahasiswa Fakultas Pertanian.

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles