26.5 C
Mataram
Thursday, May 23, 2024
spot_img

Memperingati World CleanUp Day, OKP se-Masbagik Bersihkan Lokasi Wisata

Media Unram – Dalam rangka memperingati hari bersih-bersih Sedunia (World CleanUp Day), Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se-Masbagik melakukan bersih-bersih di mata air Pancor Kopong, Masbagik Utara Baru, Kecamatan Masbagik, Lombok Timur (Lotim).

Koordinator Umum kegiatan, Hamzan menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pengunjung dan masyarakat sekitar, agar selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Agar kita saling bahu membahu baik pengunjung, masyarakat sekitar, aparatur desa dan birokrasi untuk tetap menjaga kebersihan, khususnya untuk tempat-tempat wisata yang ada di Masbagik,” bebernya, Minggu (20/9).

Bukan tanpa alasan, kegiatan ini mengambil lokasi di wisata mata air Pancor Kopong, karena wilayah tersebut dipenuhi banyak sampah.

“Mengingat Pancor Kopong adalah salah satu penyalur air bersih terbesar di Masbagik, jadi kebersihannya harus benar-benar kita jaga,” lanjutnya.

Kemudian, lanjut Hamzan, selain membersihkan berbagai daerah wisata, juga untuk menunjang kualitas air bersih yang ada di Masbagik.

Rencananya, kegiatan ini akan terus berlanjut ke berbagai wisata dan mata air yang ada di Masbagik.

Pecinta Alam Syahir (PSA), Gerakan Sekelompok Pecinta Alam (GSPA), Sahabat Pecinta Alam (SPA), Pecinta Alam SMAN 1 Masbagik (PALAMAS), Mahasiswa Pecinta Alam Al-Mahsuni (MAPASMA), Komunitas Mata Merah , Gondrong Gunung Indonesia (GGI), Lombok Vegerus dan Lombok Phonegraphy turut meramaikan kegiatan ini.

“Tak hanya OKP, masyarakat sekitar juga terlibat langsung dalam kegiatan bersih-bersih sampah ini,” pungkasnya. (Ysr)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles