26.5 C
Mataram
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Mengurangi Sampah Plastik, BEM Unram Mengadakan ‘Unram Zero Plastik’

Mengurangi Sampah Plastik, BEM Unram Mengadakan ‘Unram Zero Plastik’

Media Unram – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Mataram (Unram) melaksanakan kegiatan Unram Zero Plastik pada Senin, 18 November 2019 yang bertempat di depan UPT Perpustakaan Universitas Mataram.

Pose saat mahasiswa Unram berhasil mengumpulkan beberapa sampah yang ada (Foto: Adk)

Unram Zero Plastik merupakan salah satu program kerja BEM 2019 yang bertujuan untuk mengurangi adanya sampah plastik sekali pakai. Selain itu, kegiatan ini juga bermanfaat untuk menciptakan mahasiswa yang peduli akan lingkungan Unram, serta menciptakan lingkungan akademik yang bersih dan nyaman.

Unram Zero Plastik ini dirangkaikan dengan kegiatan menukar sampah dengan tumbler, serta mengisi ulang air minum dengan membawa tumbler masing-masing.
“Kegiatan ini bermanfaat untuk mahasiswa agar tidak membuang sampah sembarangan dan tidak menggunakan plastik sekali pakai, dengan menggunakan tumbler sebagai solusinya,” ucap Afriadin, selaku penanggung jawab kegiatan.

Untuk sampah-sampah yang terkumpul dari kegiatan Unram Zero Plastik ini, nantinya akan ditimbang dan dijual ke pengepul atau bank sampah mandiri di Ampenan, hasil dari jualan sampah tersebut akan digunakan kembali untuk kas kegiatan selanjutnya. (adk)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles