20.5 C
Mataram
Friday, June 21, 2024
spot_img

Meningkatkan Rasa Nasionalisme, DPM Adakan Webinar Pancasila

Media Unram – Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Mataram (Unram) menggelar Webinar bertema Pancasila dan Mahasiswa berbasis virtual dan manual, Rabu (19/08).

Kegiatan yang digelar di Ruang Sidang Senat ini dihadiri oleh Wakil Rektor (WR) Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unram, Enny Yuliani serta seluruh Ketua dan Pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas se-Unram.

Melalui platform digital; Zoom Cloud Meeting, Webinar ditayangkan secara Live di Kanal Youtube Bidang 3 Universitas Mataram.

Webinar Pancasila mengundang beberapa narasumber ahli di bidangnya, seperti Kolonel Gunawan selaku Komandan KODIM 1606/LOBAR, Ikhsan Karyawan Amin selaku Praktisi dan Mantan Penatar P4, Wirahman Wiradarma selaku Ketua MPW Pemuda Pancasila NTB.

Dihadirkan juga Ahmad Satrian Fatoni Azzaki, Sekretaris Umum Unit Kegiatan Mahasiswa Pengawal Ideologi Bangsa (UKM PIB).

Pemateri mengambil benang merah bahwa tema Pancasila dan Mahasiswa perlu ditekankan mengingat banyak gelombang isu ideologi negara. Peran kampus sebagai arena untuk meningkatkan pengetahuan dan partisipasi pancasila untuk mahasiswa.

Acara yang diadakan Rabu pagi ini berlangsung lancar. (B)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles