26.5 C
Mataram
Thursday, February 22, 2024
spot_img

OISHI Ala WMK Untuk Menjawab Trend Trifhting Di Indonesia

Unram, MEDIA – Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Wahana Minat dan Bakat (WMK) Fakultas Hukum kembali Mengadakan Kegiatan Obrolan Seputar Hukum dan Seni (OISHI), sabtu (27/5).

Kegiatan bincang Hukum dan Seni kali ini mengusung tema “Fenomena Trend Trifthing Berdasarkan Regulasi Hukum Di Indonesia.”

Menurut Ketua Umum WMK Salman Ardi, Tema yang diusung sesuai dengan keadaan saat ini, sebab thrifting sekarang ini sedang banyak digandrungi oleh pemuda-pemuda tapi masih belum banyak mengetahui tentang regulasi hukum yang mengaturnya.

“Tidak banyak orang yang tau terkait regulasi hukum bagi pegiat thrifhting itu sendiri,” Bebernya

Kegiatan OISHI ini menurut Salman menjadi bukti bahwa WMK sebagai organisasi seni dan minat bakat bukannya bergerak dibidang kesenian saja, akan tetapi juga mereka tidak lupa bahwa mereka adalah anak fakultas hukum yang harus melihat dari sisi akademisnya.

“Tujuan WMK menyelenggarakan OISHI pada dasarnya untuk memberikan informasi terkait dengan isu isu hukum yang kurang jelas ditengah masyarakat secara umum, yang kami salurkan melalui suatu kegiatan bernama OISHI tersebut.” Ungkap Salman.

Konsep kegiatan ini juga sangat menarik, sesuai dengan namnya OISHI, Obrolan seputar Hukum dan Seni. Kegiatan bincang-bincang santai namun diselingi dengan kegiatan-kegiatan kesenian. Seperti Pembacaan puisi, Monolog, Tari Tradisional, Vokal solo, band, Biola, bahkan ada penampilan band lokal The Vuitton.

Tidak berhenti sampai disana, kegiatan tersebut juga di desain seperti konsep nongkrong di Cafe. Dengan menyulap Parkiran barat FH Unram menjadi seperti Cafe. Jadi, para audiens tidak hanya disuguhi pembicaran Hukum yang berisi, namun penampilan kesenian yang menarik juga makanan dan minuman khas cafe-cafe anak tongkrongan.

OISHI tahun ini diisi langsung oleh Penjamin mutu Dinas Perdagangan Kota Mataram, Eko Aryanto, S.H.,M.M., serta tidak lupa pula Akademisi FH Unram yakni Khairus Febrian, S.H.,M.H.,.

OISHI Tahun ini turut mengundang Ormawa Se-FH Unram, WD III, Kabag Kemahasiswaan Fakultas Hukum dan Undangan terbuka Untuk semua Mahasiswa.

Acara OISHI ini berlangsung sekitar 6 jam, mulai dari pukul 17.00 – 23.00 Wita dan di hadiri kurang lebih 50 Audiens.

Tidak hanya itu, WMK turut membeberkan waktu persiapan untuk mengadakan acara seperti OISHI ini.

“Kami dari kepanitian mempersiapkan OISHI selama 3 minggu” Ungkap Alif selaku Ketua Panitia. (Albn)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles