26.5 C
Mataram
Tuesday, March 5, 2024
spot_img

Peduli Wisata, KKN Desa Selong Belanak Bersihkan Pantai

Loteng, MEDIA РMahasiswa KKN Tematik  Universitas Mataram (Unram) Desa Selong belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah bekerjasama dengan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) adakan pembersihan sampah di sepanjang Pantai Selong Belanak, Sabtu (28/1).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya pelestarian serta pemeliharaan objek wisata pantai, dan dipusatkan pada  kegiatan bersih sampah plastik yang menumpuk di pesisir pantai Selong Belanak.

Selain sampah plastik juga terdapat sampah seperti ranting pohon, yang sebagian besar sampah ini berasal dari laut yang terdampar di sepanjang pesisir pantai.

Kegiatan ini diharapkan menjadi pembelajaran bagi masyarakat dan generasi muda untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, serta lebih mengetahui tentang betapa pentingnya menjaga pesisir pantai dari sampah terutama sampah plastik yang dapat mengganggu kesehatan dan pemandangan.

Kegiatan ini mendapatkan banyak apresiasi dari masyarakat pesisir pantai, karena sampah merupakan masalah utama dalam upaya pengembangan potensi pantai sebagai objek wisata.

Rencananya kegiatan bersih-bersih pantai ini akan ditindaklanjuti dengan memberikan tempat sampah di beberapa titik di pesisir Pantai Selong Belanak dengan harapan dapat menampung sampah dari wisatawan yang berkunjung. (Zhr/Advetorial)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles