24.5 C
Mataram
Monday, June 17, 2024
spot_img

Penerimaan Anggota Baru UKPKM Media Melalui LJTD

Media – Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (LJTD) yang diselenggarakan pada tanggal 20-22 september 2019 sudah di buka. Acara LJTD berlangsung di dua tempat dengan tanggal yang berbeda. Tempat inclass di Aula Bidikmisi tanggal 20-21  dan outclass 22 di Dusun Taman Ayu Gerung.

LJTD yang ke 27 ini menyerap anggota baru sejumlah 34 orang, terdiri dari berbagai Fakultas dan tingkatan semester yang berbeda. “calon anggota baru Media pada LJTD yang ke 27 diikuti oleh mahasiswa mulai dari semester satu sampai dengan semester lima. Namun, didominasi sama semester satu” kata Ihsan Hadi selaku ketua panitia pada saat penyampaian laporan.

Ditempat yang sama Meza Royadi selaku Pimpinan Umum Unit Kegiatan Pers Kampus Mahasiswa (UKPKM) Media mengatakan, sebagai jurnalis memikul tanggung jawab yang berat, karena  turbolensi tulisan jurnalis sangat menentukan kondisi bangsa. Disamping itu juga peran jurnalis di lingkungan Universitas dapat membatu menyebarkan informasi keadaan Universitas.

Meza juga meyinggung masalah Klasterisasi Kemahasiswaan Universitas Mataram (Unram) yang terisolir ke posisi 103 pada peringkat yang di rilis kemenristekdikti pada kurun waktu yang belum terlalu lama ini. Peran Media untuk membantu memperbaiki peringkat ini juga sangat dibutuhkan “mungkin nanti Media  bisa membantu Unram melalui penerbitan di media sosial. Dengan memberitakan kegiatan yang dilaksanakan organisasi mahasiswa”

Sunoto sebagai perwakilan dari birokrasi megapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Media, dan mengharapkan bibit-bibit baru yang unggul akan timbul pada para calon anggota baru. Sejauh ini Media sudah mulai aktif lagi setelah beberapa tahun tidak pernah aktif, karena pergantian kepengurusan.

Sebagai lembaga pers mahasiswa, Media harus membuat berita yang berimbang, tidak boleh memberitakan kasus yang tidak berimbang, Karena akan menghasilkan situasi yang berbeda kepada pembaca jika memberikan informasi yang tidak berimbang.

“Media harus menjadi organisasi yang unggul dalam memberikan informasi kepada seluruh pembaca” cuitan Meza di tempat yang terpisah (tim)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles