26.5 C
Mataram
Thursday, May 23, 2024
spot_img

Perdana, UKM Prima Adakan Seminar Mawapres Berskala Nasional

Media Unram – Guna memberikan motivasi bagi mahasiswa yang ingin menorehkan prestasi di bidang akademik maupun non akademik, 14-15 November 2020 lalu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Penalaran dan Riset Ilmiah Mahasiswa (Prima) Universitas Mataram (Unram) mengadakan seminar Mahasiswa Prestasi (Mawapres) nasional.

Ketua panitia Fadlika Ahmadi menjelaskan, ini pertama kalinya Prima melaksanakan seminar Mawapres berskala nasional. Ia berharap, melalui seminar yang mengusung tema “Berfikir Maju, Start Action, with Mawapres University (BIMA SAKTI) ini bisa mengantar mahasiswa untuk berpikir maju.

“Semakin peka terhadap masalah-masalah disekitar kita,” katanya kepada Media Unram via WhatsApp.

Kegiatan yang bertempat di Auditorium M Yusuf Abu Bakar ini diadakan secara online melalui aplikasi zoom. “Sekitar 140 mahasiswa yang menjadi peserta dari berbagai universitas di Indonesia,” lanjutnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) Enny Yuliani. Ia menjelaskan, menjadi mahasiswa tidak harus bergelut dalam dunia akademik saja, melainkan ikut berperan aktif dalam kegiatan keorganisasian.

“Memiliki IP tinggi harus di imbangi dengan keaktifan dalam kegiatan organisasi dan keaktifaan ini bukan penghalangan untuk mendapatkan IP tinggi,” katanya saat memberi sambutan.

Beberapa pemateri yang juga turut hadir dalam seminar ini yakni Muhammad Alan Nur (Mawapres 1 Nasional 2020), Arga Putra Panatagama (Mawapres 2 Nasional 2018), Baiq Nila Sari Ningsih (Mawapres 1 Unram 2016) dan Retno Zahra Mawapres 1 D3 Unram 2018.

Para pemateri ini diharapkan menjadi role model bagi para peserta untuk terus menorehkan prestasi agar bisa menjadi generasi penerus yang akan menorehkan serangkaian prestasi dan menjadi generasi unggulan bangsa kedepannya. (Lnf)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles