24.5 C
Mataram
Thursday, June 13, 2024
spot_img

Saldo Untuk Kuota Belum Merata, Kurniawan: Penyalurannya Gagal Karena Masalah Teknis

Media Unram – Wakil Rektor Universitas Mataram Bidang Umum dan Keuangan (WR II) Kurniawan, menjelaskan alasan terhambatnya penyaluran fasilitas kuota internet untuk mahasiswa berupa saldo.

“Penyaluran gagal terjadi karena kendala teknis, seperti belum install aplikasi LinkAja dan nomor telepon tidak valid,” kata Profesor hukum muda Unram ini kepada Media Unram, (1/9).

Kurniawan menjelaskan, penyaluran melalui aplikasi LinkAja lebih praktis dan mudah terkontrol untuk nomor yang belum mendapatkan pulsa.

“Kita akan mendapatkan laporan jika pulsa belum masuk, dana juga akan dikembalikan. Berbeda dengan cara lama, jika tidak terkirim selama 60 hari maka pulsa akan hangus,” bebernya.

Nampaknya penyaluran saldo dipatok rata untuk semua provider dengan nominal Rp50.000. Dibandingkan dengan jumlah kuota penyalauran sebelumnya, cukup jauh berbeda.

“Kita selesaikan dulu transfer bulan pertama, kemudian kita evaluasi. Ini menjadi salah satu bahan evaluasi kami,” lanjutnya.

Seperti yang diketahui, fasilitas kuota internet yang diberikan kepada mahasiswa selama pandemi ini masih menjadi persoalan.

Berbeda dengan penyaluran sebelumnya, kini mahasiswa diwajibkan untuk install aplikasi LinkAja sebagai sarana penyaluran berupa saldo.

Kurniawan juga menjelaskan anggaran fasilitas kuota internet yang dikeluarkanUniversitas Mataram.

“Mencapai 7.4 Miliar untuk 5 bulan kedepan,” pungkasnya. (B)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles