24.5 C
Mataram
Monday, June 17, 2024
spot_img

Sambut Mahasiswa Baru, BEM Unram Adakan Mustfest

Media Unram – Sebagai penyambutan mahasiswa baru, Kementerian kreatifitas mahasiswa (Krima) BEM Unram mengadakan University Student Festival (Musfest).

Dengan mengikuti protokol Covid-19 dan bekerja sama dengan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Unram, kegiatan yang dilaksanakan di depan gedung PKM ini mengangkat tema “Let’s dare our pandemic era”

Ketua panitia, Rizky Ramadhan menjelaskan, tema ini bertujuan agar mahasiswa tetap semangat dalam masa pandemi seperti ini. Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 ini, mahasiswa tetap bisa melakukan kegiatan.

“Dengan selalu menjalankan protokol kesehatan,” kata Rizki saat ditemui Media Unram disela-sela kesibukannya, Senin (28/9).

  • Ketua Panita Mustfest, Rizki Ramadhan. (MD/tim)

Lebih jauh dia menjelaskan, acara ini sudah dipersiapkan sejak bulan Mei lalu. Terbukti dengan banyaknya sponsor yang mendukung acara ini. Seperti Bank NTB dan lainnya.

“Dana kebanyakan kami dapatkan berasal dari sponsor, meski cukup susah. Banyak yang mengundurkan diri karena pandemi ini,” lanjut mahasiswa yang mengambil prodi Hubungan Internasional ini.

Acara ini cukup mendapatkan perhatian hangat oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Enny Yuliani.

“Awalnya, Bu Enny hanya memberikan izin 50 orang dan tidak boleh buka stand. Namun kami mencoba bernegosiasi dengan masing-masing stand dijaga oleh 2 orang dan diberikan izin,” ungkapnya.

Sebelumnya, 9-12 September lalu, mereka mengadakan Webinar. Dengan mendatangkan pemateri-pemateri yang berkualitas dan berpretasi.

Puluhan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) memperkenalkan organisasinya. Dihiasi dengan berbagai penampilan dan atraksi.

Salah satu UKM, UKPM Media Unram saat mempromosikan organisasinya. (MD/tim)

Kegiatan ini memiliki antusias yang besar dari mahasiswa. Menurut pengamatan media selama di sana, kegiatan tersebut diikuti sampai selesai, menjelang solat asar.

“Untuk bisa memasuki acara, peserta harus menggunakan masker dan memakai handsinitizer yang telah disediakan panitia,” pungkas Rizki. (B)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles