26.5 C
Mataram
Tuesday, March 5, 2024
spot_img

Selamat. Pasangan Irwan-Faksi Menjadi Ketua dan Sekretaris BEM

Media Unram – Paslon nomor 3, Irwan-Faksi memenangi kontes pemilahan Ketua BEM dan Sekretaris BEM usai melawati proses perhitungan suara yang cukup panjang dan dengan kontroversi.
Pemilihan Raya Unram (pemira) yang dilaksanakan pada tanggal 27- 28 November akhirnya menemui garis akhir dengan selesainya perhitungan suara.

Poster ucapan selamat atas kemenangan Irwan-Faksi beserta info suara antar paslon. (Foto: BEM)

Menurut data yang didapat dari Bawasra, Irwan-Faksi berhasil menang dengan total suara 3534. Dikuti oleh Fauzan-Minan dengan total suara sebanyak 2052, dan Fazar-Guruh dengan suara 291.

Proses perhitungan yang dilaksanakan di Rektorat Unram ini, banyak menuai protes dari kalangan mahasiswa. Terlebih lagi masalah surat suara yang dirasa kurang sesuai, khususnya di Fakultas Hukum dan FKIP. Hal inilah yang menyebabkan perhitungan suara berjalan dengan kontroversi.

Mengenai hal ini, Ketua Bawasra, Aqidah Nurul Wahidah menjelaskan bahwa ini murni dari kesalahan penyelenggara, karena ada miskomunikasi antar anggota. Setelah itu, Aqidah menjelaskan bahwa tim pemenangan dan pendukung Fauzan-Minan, ingin mengadakan pemilihan ulang yang ada di fakultas hukum. “Di dalam peraturan tata tertib KPRM, minimal selisih suara 5 persen baru bisa dilakukan pemilihan ulang. Mengenai masalah suara yang ada di fakultas hukum itu, setelah dikalkulasi, tidak sampai dari 5 persen,” terangnya kepada wartawan Media Unram.

Sebelum proses perhitungan suara, tim pendukung dari Irwan-Faksi bersikeras agar KPRM dan Bawasra menyelesaikan masalah terkait suara yang ada FKIP. Karena jumlah surat suara yang disampaikan tidak sesuai.

Ketua KPRM, Sulaiman Perawira Sasakadi mengklarifikasi hal tersebut. “Bagaimana kami akan menerima gugatan tersebut, sedangkan kami belum menghitung surat suara,” ungkapnya kepada wartawan Media Unram.

Lebih jauh lagi, Sulaiman menjelaskan bahwa ini merupakan kesepakatan awal dari rapat yang sudah diadakan dengan para ketua tim pemenangan dari masing-masing paslon.

Penghitungan suara yang dibuka oleh Rektor Universitas Mataram ini berakhir pada pukul 14.00 WITA (29/11/19) ini, menetapkan paslon nomor 3, Irwan-Faksi sebagai pemenang. Dengan demikian, Irwan dipastikan menjadi Ketua BEM Unram dan Faksi sebagai sekretarisnya.

Pembukaan kotak suara oleh Rekror Unram, Lalu Husni didampingi WR 3, Muhammad Natsir, Ketua KPRM, Sulaiman Perawira Sasakadi dan Ketua Bawasra, Aqidah Nurul Wahidah. (Foto:Tim)

Pemira tahun ini terasa berbeda dengan pemira yang sebelum-sebelumnya. Dimana pemira pada tahun ini turut menyertakan pemilihan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) di dalamnya. (cnk)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles