26.5 C
Mataram
Tuesday, March 5, 2024
spot_img

Tiga Lokasi Sunset Terbaik di Lombok yang Harus Kamu Kunjungi

Media Unram – Melihat matahari terbenam atau istilah kekiniannya “Sunset”, sampai saat ini masih menjadi primadona bagi masyarakat. Sebagian orang melihat sunset ini memiliki daya tarik tersendiri.

Namun sayang, adanya pandemi Covid-19 ini menghalangi sebagian masyarakat untuk menikmati sunset. Tapi, selama kita bisa mengikuti protokol Covid-19, kita bisa mengunjungi beberapa daerah wisata tersebut.

Berikut rekomendasi tiga lokasi sunset terbaik di Lombok yang bisa kamu kunjungi:

 

  1. Bukit Merese
Sunset di Bukit Merese. (MD/lnf)

Siapa sih yang tidak tahu dengan bukit yang satu ini? Bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya masyarakat Lombok, sebagian besar mengetahui dan pernah berkunjung kesana. Hampir setiap hari bukit ini didatangi para pengunjung. Baik di waktu siang maupun sore hari. Bukit yang terletak di Pujut, Kabupaten Lombok Tengah ini menyajikan pemandangan yang indah. Lokasi bukit yang tinggi, mengharuskan kita untuk berjalan menaiki bukit sekitar 5-10 menit untuk mencapai puncak. Di atas puncak, mata kita akan dimanjakan dengan hamparan laut biru yang luas. Tentunya dengan panorama sunset yang indah.

 

  1. Pantai Dua
Pantai dua. (md/lnf)

Selanjutnya ada Pantai Dua. Pantai yang terletak di Kabupaten Lombok Utara (KLU) ini sepertinya masih jarang diketahui oleh para wisatawan. Terbukti dengan masih sepinya pengunjung di pantai ini.

Tarif masuk ke pantai ini termasuk masih terjangkau, yakni Rp 3000/motor. Pantai yang terletak beberapa kilometer setelah pantai Klui ini menawarkan hamparan rumput dan pohon kelapa yang luas. Disana  terdapat beberapa berugak di sekitar pantainya.

Jika ingin menikmati sunset yang lebih indah, kita harus lebih merapat ke bibir pantai.

Suasana yang sepi, ditambah suara deburan ombak , tentunya langit berwarna jingga akan menambah kenikmatan sunset di pantai ini.

 

  1. Pantai Ampenan
Pantai Ampenan. (MD/lnf)

Terakhir, ada Pantai Ampenan. Pantai dengan julukan “pantai sejuta umat” selalu ramai dikunjungi. Khusunya para pemuda.

Mengapa dinamakan “pantai sejuta umat”? Karena pantai ini berada di Kota Tua Ampenan dan dekat dengan pusat Kota Mataram.

Selain karena kemudahan dan kecepatan akses, banyaknya pedagang menjadi alasan pantai ini selalu ramai dikunjungi. Mulai dari makanan berat (berbagai olahan makanan laut/seafood), makanan ringan, minuman, jajanan jadul dan masih banyak lagi. Harganya pun sesuai dengan isi kantong.

Tidak heran, jika banyak mahasiswa yang berkunjung ke sana.

Selain itu, di dekat area parkir juga terdapat tempat bermain (play ground) untuk anak-anak. Itulah mengapa pengunjung pantai ini berasal dari berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Jadi, selain sebagai tujuan sunset, jalan-jalan atau hanya sekedar ngopi, pantai ini juga sangat cocok untuk dijadikan tujuan liburan keluarga.

Itulah rekomendasi tempat untuk berakhir pekan dan menikmati matahari terbenam yang ada di Pulau Lombok. Masih banyak lagi.

Tapi jangan lupa. Setiap keluar rumah dan jalan-jalan, tetap ikuti arahan protokol Covid-19. (lnf)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles