31.5 C
Mataram
Sunday, June 23, 2024
spot_img

Gandeng DKP3 dan UPTD KLU, PPK Ormawa Unram Laksanakan Posyandu Ternak

Lombok Utara, MEDIA – Tim Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa) Fakultas Peternakan Universitas Mataram (Unram) mengadakan kunjungan ke Dinas Peternakan dan UPTD Kabupaten Lombok Utara (KLU), Senin (15/8) lalu.

Kunjungan ini bertujuan untuk membahas kolaborasi antar berbagai pihak.

Kolaborasi dilakukan agar tercipta relasi antar dinas terkait dengan tim pelaksana PPK Ormawa dalam program posyandu ternak yang bertujuan untuk menyelesaikan wabah PMK serta meningkatkan produktivitas ternak Ruminansia di Desa Gumantar.

Ketua PPK Ormawa menjelaskan ada beberapa program yang akan dilakukan selama kegiatan Posyandu Ternak.

“Nanti programnya akan kita koordinasikan dengan UPTD selaku mitra dalam kegiatan ini untuk membantu dalam pelaksanaan program Posyandu Ternak,” katanya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Trisna Hadi mengatakan di KLU tepatnya di Desa Gumantar diberikan jatah sebanyak 6000 dosis vaksin dan sudah disalurkan 1500 dosis melalui UPTD.

“Saya harap dengan adanya program posyandu ternak kolaborasi dengan mahasiswa ini dapat membantu menyalurkan vaksin secara menyeluruh di Desa Gumantar,” lanjutnya.

Kepala UPTD Syaiful juga mengatakan sangat terbantu dengan adanya kerjasama ini.

“Tentunya dengan adanya Program Posyandu Ternak dari Mahasiswa ini kami sangat terbantu, saya menyetujui program yang akan dilaksanakan seperti recording ternak dan konsep Posyandu ternak yang sangat menarik,” pungkasnya. (M)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles