26.5 C
Mataram
Tuesday, March 5, 2024
spot_img

Tingkatkan Produktivitas, UKPKM Media Gelar Malam Keakraban

Media – Unit Kegiatan Pers Kampus Mahasiswa (UKPKM) Media Universitas Mataram menggelar Malam Keakraban yang di gelar di Hutan Bendungan Jangkok Aik Nyet. (6/12/2019)

Acara yang diikuti keluarga besar UKPKM Media ini disambut gembira seluruh peserta. Rasa kekeluargaan  yang mereka dapatkan semakin terasa dan akan membekas sampai lulus kuliah nanti.

Makrab ini juga dirangkaikan dengan diskusi ringan seluruh peserta, dalam diskusi ini turut dihadiri sejumlah alumni. Deni Hartawan, Jumaidi dan Satria Efendi yang sekaligus memandu acara diskusi ringan.

Dalam diskusi beberapa motivasi disampaikan guna  memberikan semangatkepada seluruh peserta, tidak lupa juga menyentil sejarah dan identitas dari organisasi Media sendiri. Selain itu  disampaikan, kepada anggota sebagai penerus di Media sekarang, harus produktif dalam menyampaikan informasi terbaru seputaran kampus, agar seluruh mahasiswa dapat mengetahui informasi terbaru.

“Capaian yang sudah teman-teman capai sudah baik, namun harus tetap produktif untuk menyampaikan informasi dan terus ditingkatkan lagi,” pesan Jumaidi

Sebagai Organisasi di bidang Jurnalis, harus berani dalam menyampaikan kebenaran.

Tidak semua anggota Media harus menjadi jurnalis, akan tetapi ada juga yang menjadi layouter dan bahkan harus ada orang yang menekuni bidang keorganisasian untuk tetap mengeksistensikan organisasi.

“UKPKM Media diibaratkan seperti banyak kamar, ada kamar yang diisikan para penulis, ada kamar yang diisikan para seniman dan ada kamar yang diisi oleh para pengelola organisasi,” ujar Deni

Tidak ketinggalan juga Satria berpesan kepada seluruh anggota Media untuk tetap melaksanakan diskusi rutin agar terbuka cakrawala baru dalam konsep berpikir “Kalian harus tetap budayakan diskusi, karena melaui diskusi ilmu itu mengalir dari segala penjuru,” ucapnya.

Makrab ini juga dirangkaikan dengan Pengukuhan anggota baru yang di rekrut bulan September kemarin.

Pengukuhan yang diseleggarakan untuk pertama kalinya di alam bebas dalam 10 tahun terakhir ini, yang membuat suasana pengukuhan  berbeda.

Dalam sambutan Pimpinan Umum UKPKM Media Meza Royadi berpesan kepada seluruh anggota baru untuk tetap aktif dan produktif dalam berorganisasi. Laboraturium pendidikan, seni, menulis dan berdiskusi sudah disiapkan, supaya semua anggota dapat mengaksesnya lebih mudah.

“Sebagai anggota Media kita dituntut untuk tetap memberitakan informasi terbaru ke seluruh Mahasiswa Unram, untuk itu kita harus tetap produktif dalam menyampaikan peristiwa terbaru,” pesan Meza

“Sebagai penerus, kita semua harus menjadi orang yang pemberani dalam mengungkap kebenaran,” pungkas Meza. (Fik)

Previous article
Next article

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles