26.5 C
Mataram
Thursday, May 23, 2024
spot_img

Unram Bangun Gedung Business Center

Media Unram – Sejak 28 November lalu, Universitas Mataram (Unram) membangun gedung Business Center di depan kampus, tepatnya sebelah barat jalur masuk Unram.

Gedung ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas mahasiswa hingga masyarakat seperti food court. Selain itu, bangunan yang rencananya akan bertingkat empat ini juga akan menyediakan hotel mini.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Biro (Kabiro) umum dan keuangan, Aman, SP. Ia menjelaskan, gedung ini merupakan salah satu peluang untuk meningkatkan penghasilan PNBP atau pendapatan belanja Unram. Usai pembangunan ini selesai, rencananya akan diisi dengan berbagai fasilitas.

“Akan diisi dengan food court serta beberapa bank mitra untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) mahasiswa,” kata Aman saat ditemui awak Media Unram, Jumat (27/11).

Kepala Biro umum dan keuangan Aman, SP, saat ditemui Media Unram. (MD/roy)

Aman mengaku, pembangunan ini sudah direncanakan sejak dua tahun lalu. Namun tersendat karena terkendala anggaran. Terkait biaya pembangunan, Ia menjelaskan pembangunan ini menggunakan dana sebesar Rp12 milyar lebih.

Lebih jauh Aman menjelaskan, rencananya gedung lantai satu dan dua digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan pokok mahasiswa, dosen dan karyawan.

Kemudian, hotel mini akan dibangun pada lantai tiga dan empat, yang berfungsi sebagai tempat tinggal keluarga pasien rumah sakit unram dan juga keluarga para wisudawan yang datang dari luar daerah.

Pembangunan Gedung Bisnis Center. (MD/tim)

“Untuk keluarga mahasiswa akan mendapatkan harga spesial menginap di hotel mini,” ungkapnya.

Diujung pembicaraannya, Aman berharap, pembangunan gedung ini akan berjalan dengan lancar dan selesai pada tahun 2021.

“Karena saat ini, sudah kedatangan kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU)  atau Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  untuk perjanjian penempatan ruangan,” pungkasnya. (eva)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles