26.5 C
Mataram
Tuesday, March 5, 2024
spot_img

Unram Jadi “Ring” PB PMII

Pose menjelang PB PMII

Media Unram – Universitas Mataram menjadi tuan rumah Debat Kandidat Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) dan Ketua Pengurus Besar Korp PMII Putri (PB KOPRI) (03/12/2020).

Membuka acara debat Kongres PB PMII Pengurus Besar IKA PMII Dra. Hj. Wartiah menyampaikan kegiatan debat kandidat dikampus Unram ini terasa seperti kegiatan kongres.

“Debat ini rasa kongres ini yang tidak bisa di lupakan, terutama kepengurusan PKC PMII Bali Nusra dibawah kepemimpinan Aziz Muslim,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang sama Sekjen PB PMII Sabolah Al-Kalamby menyampaikan bahwa kondisi keberadaan pengurus cabang di seluruh Indonesia yang sampai saat ini secara kuantitas organisasi PMII memiliki cabang terbanyak.
“Jumlah cabang kita hari ini 231 cabang persiapan dan 3 cabang diluar negeri,”ungkapnya.

Lebih jauh Sabolah menyampaikan organisasi PMII dengan jumlah yang banyak dari OKP tentu memiliki tantangan yang cukup besar, PB PMII terus mendongkrak kemampuan kader PMII di akademik dan skil-skil yang dimiliki kader.

Sementara itu Ketua Ikatan Alumni PMII (IKA PMII) NTB Aksar Ansori mengucapkan terimakasih dengan dipilihnya kota Mataram, terlebih lagi kampus Universitas Mataram sebagai tuan rumah debat kongres PB PMII.
“PMII Mataram khusus nya Unram menjadi binaan saya dan saya berterimakasih kepada BPK telah memilih Mataram,” Ujarnya.

Mataram menjadi tuan rumah ketiga setelah sebelumnya dilaksanakan di Bengkulu dan Banjarmasin.
Debat ini mengusung tema “Relasi PMII dan Eksternal”.

Acara ini dihadiri oleh PB IKA PMII atau anggota DPR RI Hj. Warti’ah, Ketua PW NU NTB TGH. Masnun Thahir, Ketua IKA PMII NTB H.L. Aksar Ansori, Anggota DPRD NTB Akhdiansyah dan M. Akri, Ketua PW GP Ansor NTB H. Zamroni Aziz, para tamu undangan dan para alumni senior PMII serta anggota PMII. (ibe)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles